10 Rekomendasi Sampo yang Cocok untuk Rambut Diwarnai Edisi 2024

Read Time:4 Minute, 49 Second

harfam.co.id, Jakarta Saat ini, produk perawatan rambut terus berkembang dengan mengutamakan formulasi yang ramah terhadap rambut yang diwarnai serta memberikan hasil yang sangat baik dalam menjaga kilau dan kesehatan rambut.

Namun, memilih sampo yang tepat untuk rambut diwarnai bukanlah perkara mudah. Munculnya berbagai produk dan inovasi baru di industri kecantikan membuat sulit memilih yang terbaik. 

Dari desain halus dan natural hingga teknologi terkini dalam perawatan rambut, temukan produk terbaru di bawah ini.

Agar tidak salah mengambil keputusan, simak rekomendasi sampo untuk rambut diwarnai yang diberikan berbagai sumber pada Rabu (15/5/2024) dan ikuti terus.

Soal harga, Anda tidak perlu khawatir lagi karena sampo khusus ini dijual dengan harga terjangkau hanya Rp 35.000 saja.

Meski harganya terjangkau, sampo ini mengandung keratin yang membuat rambut sehat dan berkilau. Selain itu, ekstrak Panax ginseng juga terbukti mencegah rambut rontok dan memperbaiki kerusakan rambut.

Jika Anda berencana mewarnai rambut dan melakukan aktivitas luar ruangan, sampo ini mungkin bisa menjadi pilihan yang baik. Dilengkapi dengan teknologi perlindungan warna, produk ini mampu melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar UV. Dengan cara ini, warna rambut akan terlindungi dan tetap cerah.

Formula sampo ini juga mengandung nutrisi kering yang membantu menjaga warna rambut tetap cerah hingga tujuh minggu. Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, produk ini merupakan pilihan yang sangat cocok. Harga produk ini sekitar Rp 49.000.

Produk sampo ini mengandung biji jagung yang membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat reaksi warna. Formula herbal pada sampo ini tidak hanya membantu menjaga kilau warna rambut, tetapi juga memberikan keharuman yang segar dan tahan lama. 

Aroma yang keluar seperti parfum, sehingga dengan menggunakan shampoo ini rambut akan tetap wangi sepanjang hari. Shampo ini memiliki harga yang terjangkau yakni sekitar Rp 35.000.

Jika Anda memiliki ketombe yang sulit diatasi dengan sampo biasa, cobalah produk sampo ini. Climbazole dan piroctone olamine menjadi beberapa bahan utama sampo anti ketombe ini.

Di sisi lain, ekstrak teh hijau dan minyak lavender dapat membantu mengurangi rasa gatal dan menjaga kelembapan kulit kepala hingga mencegah kekeringan. Dengan cara ini ketombe tidak kembali dan kulit kepala Anda tetap sehat. Harganya sekitar Rp 87.000.

Jika rambut Anda rusak, kering, dan bercabang setelah diwarnai, cobalah Natur Argan Oil Shampoo. Produk ini diformulasikan khusus dengan kandungan minyak argan dan vitamin E yang mampu memberikan kelembapan pada rambut.

Dengan menggunakan produk ini, rambut Anda akan lembab, mengurangi kekeringan dan mencegah rambut bercabang. Shampo ini juga dapat membantu mengatasi masalah rambut rontok yang sering terjadi setelah pewarnaan. Harga sampo ini sekitar Rp 43.000.

Rambut yang sering diwarnai rentan rusak, rontok, dan gatal-gatal. Jika Anda mengalami masalah ini, cobalah CBD Color Shield Shampoo. 

Diformulasi dengan ekstrak buah delima, kaya vitamin B5, sampo ini memiliki tiga sifat melembutkan rambut. Rambut terasa lembut, mudah dirawat, tidak kusut dan tetap berkilau. Keharumannya bertahan lama dan memberikan kelembapan pada rambut selama beberapa hari. Harganya sekitar Rp 61.000.

Jika Anda khawatir dengan kemungkinan rambut Anda rusak dan rontok akibat bleaching, Anda bisa menggunakan sampo ini untuk mencegahnya. Shampo ungu pertama di Indonesia, produk ini dibuat dengan kombinasi minyak jojoba dan teknologi micro-conditioning untuk menjaga kekuatan rambut dan mencegah kerusakan.

Kandungan pelembab yang dimilikinya membantu mencegah kerapuhan dan kerontokan rambut dengan memberikan nutrisi pada rambut. Sedangkan ekstrak tumbuhan plasenta disertakan dalam formulanya dengan tujuan menjaga kecerahan warna rambut dan mencegah warna memudar. 

Untuk hasil terbaik, disarankan untuk menggunakan kondisioner Color Shine dan Repair bersamaan dengan sampo ini. Harga produk ini sekitar Rp 102.000.

Sampo ini dirancang khusus untuk menetralkan warna kuning pada rambut terang sehingga hasilnya lebih intens dan tidak terlalu dramatis.

Sampo ini tidak hanya baik untuk rambut yang diputihkan tetapi juga dapat memberikan kilau ekstra pada rambut beruban. Selain itu, penggunaan sampo ini akan meningkatkan kesehatan, kelembutan dan kilau rambut Anda. Harga sampo ini sekitar Rp 108.000.

Rambut rontok setelah diwarnai merupakan masalah yang umum terjadi. Pasalnya, bahan kimia dalam pewarna mengeraskan kutikula rambut sehingga lebih rentan rusak. Jika Anda mengalami rambut rontok setelah pewarnaan, salah satu solusi yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan sampo Plantur 39.

Sampo ini dibuat dengan kafein untuk menguatkan rambut dan mengurangi kerontokan rambut. Penambahan teh putih dan biji-bijian gandum membantu memperbaiki rambut rusak dengan memberikan nutrisi penting. 

Dengan menggunakan sampo ini, pengguna dapat merasa percaya diri dengan rambut rontoknya tanpa perlu khawatir akan terjadi kerontokan rambut yang berlebihan. Harga sampo ini sekitar Rp 266.000.

Jika Anda ingin rambut Anda tetap panjang dan berkilau, disarankan untuk mencoba sampo Matrix Biolage ColorLast. Formula sampo ini diperkaya dengan ekstrak bunga anggrek yang membantu menjaga kilau dan kilau warna rambut. 

Disarankan juga untuk menggunakan produk lain dalam rangkaian ColorLast untuk menjaga kesehatan rambut dan memastikan teksturnya tetap lembut, halus, dan bebas kusut. Harganya sekitar Rp 152.000.

Jika pelurusan atau penataan rambut mengharuskan Anda menunggu 2-3 hari sebelum mencuci rambut, aturan berbeda berlaku setelah mewarnai rambut. Anda diperbolehkan mencuci rambut dengan sampo hanya 24 jam setelah pewarnaan.

Ada banyak kasus dimana warna rambut cepat memudar akibat keramas sesaat setelah pewarnaan rambut. Pasalnya, bahan kimia pada pewarna rambut mudah terpengaruh oleh air dan cepat luntur.

Untuk menghilangkan sisa pewarna pada rambut, Anda bisa mencuci rambut dengan air, mengoleskan kondisioner ke seluruh helai rambut dan biarkan selama 20 menit. Kondisioner memiliki kemampuan mengembalikan kelembapan yang hilang selama pewarnaan rambut. Disarankan untuk tidak mencuci rambut dengan sampo selama 48 jam setelah pewarnaan rambut.

Rambut yang baru diwarnai perlu penundaan sebelum keramas. Bagaimana bisa? Hal ini bertujuan untuk menjaga kestabilan warna rambut agar tidak berubah dari warna asli yang menembus kutikula rambut. Disarankan untuk menunggu minimal 2 hari setelah pewarnaan sebelum mencuci rambut.

Pilihlah produk pewarna rambut yang menghasilkan tampilan natural dan warna kuat sekaligus memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut. Akan lebih baik lagi jika produk tersebut dilengkapi dengan kondisioner yang dapat langsung digunakan setelah mewarnai rambut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Epy Kusnandar Ditangkap Bersama Aktor YG, Polisi Sita Barang Bukti Ganja
Next post BNI Diganjar Penghargaan Terkait Kemudahan Layanan dan Tempat Kerja Ideal bagi Generasi Z