5 Superyacht Termahal di Dunia, Ada yang Terbuat dari Tulang Dinosaurus

Read Time:2 Minute, 33 Second

JAKARTA – Kapal pesiar atau superyacht bukan sekadar alat transportasi laut sederhana, melainkan simbol kemewahan bagi sebagian orang. Belum lagi, ada 5 superyacht termahal di dunia yang patut untuk dikagumi.

Selain bernilai miliaran dolar, superyacht ibarat istana mewah yang terapung di laut. Ada berbagai bahan dan desain unik. Diluncurkan Al Arabiya pada Jumat (27/3/2024) berikut 5 superyacht termahal di dunia saat ini beserta detailnya.

1. Sejarah tertinggi

Daftar superyacht termewah dikelola oleh History Supreme. Pasalnya, banderol harganya sangat mencengangkan, mencapai US$4,8 miliar atau sekitar Rp 72,9 triliun menurut Forbes India.

Proses produksinya berlangsung selama tiga tahun, lebih dari 100.000 kilogram emas dan platinum menghiasi strukturnya, History Supreme disucikan sebagai simbol kemewahan maritim. Desainer Inggris Stuart Hughes yakin dengan desain kapal pesiar tersebut. Perahu sepanjang 30,5 meter ini konon milik orang terkaya di Malaysia.

Kapal ini memiliki ruangan besar yang terbuat dari batu meteorit dan patung yang terbuat dari tulang Tyrannosaurus Rex asli.

2. Jalan Monako

Menurut situs Luxhabitat, konsep kapal pesiar Streets of Monaco yang bernilai sekitar satu miliar dollar AS atau 15,2 triliun ini merupakan perwujudan kemegahan Kerajaan Monaco.

Megayacht sepanjang 155 meter ini mencakup versi miniatur landmark Monaco seperti kasino Monte Carlo, Hotel de Paris, dan sirkuit grand prix. Akomodasi dan hiburan mewah dilengkapi seperti kerajaan laut yang memberikan ekspresi kekayaan dan kemewahan tertinggi.

3. Gerhana matahari

Menurut Yacht World, Eclipse dimiliki oleh miliarder Rusia Roman Abramovich dan bernilai sekitar US$1,5 miliar atau setara Rp22,8 triliun.

Dengan tinggi 162 meter, kapal ini merupakan kapal terbesar di dunia dengan fitur-fitur canggih seperti dua helipad, 24 kabin tamu, dua kolam renang, dan satu kapal selam kecil yang mampu menyelam hingga kedalaman 50 meter. Sistem anti-rudal canggih dan mekanisme deteksi intrusi memastikan privasi dan jendela antipeluru, mengubah Eclipse menjadi benteng terapung yang mewah.

4.Azzam

Kapal pesiar Azzam disebut-sebut sebagai kapal pesiar pribadi terbesar di dunia. Menurut Forbes India, kapal pesiar ini diluncurkan pada tahun 2013 oleh galangan kapal Jerman L├╝rssen Yachts. Pemilik kapal tersebut belum diungkapkan tetapi diyakini adalah Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden Uni Emirat Arab.

Kapal pesiar Azzam bukan hanya yang terbesar di dunia, tapi juga salah satu yang tercepat. Dengan panjang 180 meter dan lebar 20,8 meter, Azzam memiliki bobot perpindahan 9.400 ton dan dapat mencapai kecepatan 31 knot (57,4 km/jam). Kapal ini memiliki lima dek dan mampu menampung 36 tamu dan 80 awak kapal. Harga kapal Azzam saat ini diperkirakan mencapai 600 juta dollar AS atau sekitar 9,2 triliun.

5. Kapal pesiar motor A

Motor yacht A disebut-sebut merupakan superyacht mahal senilai 6,3 triliun. Desainnya unik, dengan bodi melengkung serta interior minimalis dan modern.

Kapal berukuran 119m ini dapat menampung 14 tamu di tujuh kabin dan memiliki sejumlah fitur unik termasuk tiga kolam renang, diskotik, dan helipad. Dengan kecepatan maksimal 23 knot dan kecepatan jelajah 19,5 knot, kapal ini sudah dimiliki pengusaha sekaligus industrialis Rusia Andrei Melnichenko sejak 2022.

Kapal pesiar ini mewakili tingkat kekayaan di seluruh dunia dan merupakan simbol gaya hidup mewah para miliarder.

MG/Muhammad Rauzan Ranupane Ramadhan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 7 Strategi Berlindung dari Gelombang Ransomware, Terakhir bikin Apes Hacker
Next post 12 Contoh Simbiosis Komensalisme Antara Tanaman dan Hewan, Simak Perbedaannya