6 Alasan Mengapa Android Lebih Unggul dari iPhone

Read Time:1 Minute, 57 Second

JAKARTA – Pengguna iPhone dan Android berbeda. Keduanya mempunyai alasan mengapa memilih kedua metode tersebut.

Meski menawarkan banyak fitur menarik, ponsel Android masih dianggap murah atau murah dibandingkan iPhone. Namun, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena ada banyak hal yang membuat perangkat Android semakin populer.

Fitur ini membuat ponsel yang berjalan di sistem Google mengungguli iPhone. Nah, berikut daftar alasan Android lebih baik dari iPhone, dihimpun dari berbagai sumber, per Senin (1/4/2024).

1. Memiliki perangkat keras dan faktor bentuk yang berbeda dari Smartphone Android dari banyak produsen berbeda. Dengan cara ini, Anda bisa menemukan smartphone Android dengan desain, warna, atau bentuk yang berbeda-beda.

Keunggulan lain dari Android antara lain dua slot SIM, layar sentuh besar, pena, layar tepi, dll. Fitur tanpa aksesoris iPhone.

2. Pengisi daya universal Dibandingkan kabel, USB-C bersifat universal karena hampir semua perangkat, termasuk Apple Mac dan iPad, mendukung pengisi daya USB-C. Belum lagi opsi pengisian cepat Android.

3. Pilihan penyimpanan ganda Berbeda dengan iPhone, semua perangkat Android hadir dengan penyimpanan yang dapat diperluas, yang memungkinkan pengguna menggunakan kartu Micro SD untuk menyimpan file penting tanpa banyak penyimpanan di ponsel cerdas.

Selain itu, jika menyangkut penyimpanan cloud, pengguna Apple hanya mendapatkan ruang kosong sebesar 5 GB di penyimpanan iCloud mereka. Namun dengan Google Drive, pengguna Android mendapatkan ruang kosong sebesar 15GB.

4. Dapat Disesuaikan Hal baik lainnya tentang penggunaan Android adalah pengguna memiliki kendali penuh atas konfigurasi perangkat. Berbeda dengan iPhone yang memiliki sistem keamanan ketat, Android memberi Anda kebebasan untuk menyesuaikan perangkat sesuai kebutuhan.

Android memungkinkan pengguna mengubah tampilan dan nuansa perangkat mereka. Dan pengguna tidak terbatas mengunduh aplikasi hanya dari Play Store tetapi juga dari platform pihak ketiga.

5. Pengaturan Umum Android dan iPhone mendukung pintasan yang sama untuk mengakses pengaturan sistem umum. Pengguna dapat mengakses pengaturan seperti mode pesawat, wifi, bluetooth, dan lainnya di iPhone mereka melalui pusat kendali.

Sedangkan di Android, pengguna harus menggeser ke bawah untuk mengakses pengaturan yang sama. Namun pusat kendali iPhone tidak mengizinkan akses ke halaman pengaturan utama dari sana, tidak seperti Android.

6. Harga terjangkau Eksklusivitas Apple tidak memungkinkan membuat perangkat dengan cara berbeda. Namun perangkat Android memiliki konfigurasi, desain, dan spesifikasi yang berbeda dari produsen yang berbeda.

Artinya, pengguna selalu dapat menemukan perangkat Android yang sesuai dengan anggarannya dan memiliki semua yang dibutuhkan. Atau bisa dibilang, Smartphone Android lebih terjangkau bagi banyak orang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kapan Idul Fitri Pertama Kali Dirayakan? Ketahui Sejarahnya
Next post Studi Baru Menunjukkan Berkedip Sebenarnya Meningkatkan Penglihatan