6 Resep Bumbu Tongseng Sapi yang Enak dan Mudah Dibuat, Menu Lezat yang Wajib Dicoba

Read Time:5 Minute, 51 Second

harfam.co.id, Jakarta Bumbu Tongseng Daging Sapi merupakan salah satu jenis bumbu tradisional Indonesia yang terkenal dengan cita rasa uniknya. Steak tongseng yang diolah dengan bumbu segar dan rempah-rempah pilihan merupakan sajian populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tongseng Daging Sapi memiliki tekstur yang lembut dan kuah yang kaya akan rasa, menjadikannya menu yang sangat istimewa yang patut untuk dicoba.

Bagi yang ingin mencoba variasi tongsheng daging sapi, berikut 5 resep bumbu tongsheng daging sapi yang enak dan mudah dibuat. Pertama, tongsheng daging sapi dengan santan yang memiliki rasa yang nikmat dan segar. Kedua, Tonseng Daging Sapi Pedas yang sangat cocok bagi pecinta makanan pedas. Ketiga, tonseng sapi dengan kuah bening, rasa khas, dengan tambahan daun bawang.

Dan masih banyak lagi resep bumbu daging sapi yang bisa Anda coba, menu lezat dan kaya rasa bisa Anda rasakan di rumah. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mencoba variasi resep bumbu daging tongseng, karena setiap versi memiliki keunikan dan kelezatan tersendiri. 

Untuk panduan lengkapnya, harfam.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut: Kumpulan Resep Bumbu Daging yang Enak dan Mudah Dibuat, Rabu (12/6/2024).

Tongseng daging sapi merupakan resep khas Indonesia yang terkenal dengan bumbu khasnya. Resep ini memadukan daging empuk dan beraroma dengan rempah-rempah yang kaya. Tonseng daging sapi biasanya disajikan dengan nasi panas dan dikukus sebagai lauknya. Berikut bahan-bahan dan langkah-langkah membuat Resep Bumbu Tongseng Daging Sapi: Komposisi: 500 gram daging sapi 2 liter air 2 batang jeruk nipis yang dimemarkan 4 lembar daun jeruk nipis 3 lembar daun salam 3 sendok makan kecap manis 2 sendok makan minyak – garam secukupnya. secukupnya Bumbu halus: 6 siung bawang putih 6 siung 3 buah kenari sangrai 2 sendok teh merica bubuk 1 sendok teh ketumbar Langkah-langkah:

1. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum.

2. Tambahkan serai, daun lemon, dan daun salam. Kocok dengan baik.

3. Masukkan potongan daging lalu aduk hingga bumbu tercampur rata.

4. Tuangkan air, kecap manis, garam dan gula pasir sesuai selera. Masak hingga daging empuk dan bumbu meresap.

5. Sajikan tongshen daging sapi panas dengan nasi panas dan kentang goreng.

Inilah resep bumbu daging sapi enak dan mudah yang bisa Anda coba di rumah. Semoga beruntung!

Resep Bumbu Tongseng Daging Sapi Tetelan Sapi merupakan sajian menggugah selera dengan cita rasa yang unik. Untuk membuatnya, Anda memerlukan beberapa bahan yang mudah ditemukan di pasar tradisional atau supermarket terdekat. Bahan: 500 gram daging tetelan, potong sesuai selera 2 batang jeruk nipis yang dimemarkan 3 buah jeruk purut 3 lembar daun salam 500 ml kaldu daging 200 ml santan kental 3 sdm kecap asin 3 sdm kecap asin cabai merah besar, iris diagonal 5 buah cabai rawit, diiris diagonal cincang Garam secukupnya Gula merah secukupnya Minyak goreng secukupnya Langkah-langkah:

1. Panaskan ghee dalam wajan, tumis serai, lengkuas, daun jeruk purut, dan daun salam hingga harum.

2. Masukkan potongan daging tetelan, aduk hingga berubah warna.

3. Tambahkan cabai merah besar, cabai rawit, kaldu sapi, santan kental, kecap manis dan air asam jawa. Kocok dengan baik.

4. Masak hingga daging empuk dan bumbu meresap.

5. Tambahkan garam dan gula merah sesuai selera. Blender hingga halus dan bumbu memiliki rasa yang sesuai.

6. Angkat dan sajikan bistik tetelan tongseng dengan nasi putih panas.

Resep Tetelan Bumbu Tongseng Daging Sapi ini merupakan masakan yang lezat dan bergizi. Dapatkan semua bahannya dan ikuti langkah-langkah di atas untuk membuat hidangan lezat yang akan membuat keluarga Anda kagum. Semoga beruntung!

Tongseng daging sapi merupakan makanan khas Indonesia dengan cita rasa yang lezat dan lezat. Namun bagi sebagian orang yang ingin mengurangi penggunaan santan dalam masakan, resep tongseng bumbu daging tanpa santan mungkin bisa menjadi solusi yang tepat. Bahan dan langkah membuat Tongseng Daging Sapi tanpa santan. Bahan: 500 gram daging sapi, cincang halus 2 sendok makan minyak 2 lembar daun salam 2 batang serai, lengkuas cincang 3 cm, cincang 3 lembar daun jeruk, cincang. cincang Garam secukupnya Gula merah secukupnya Air secukupnya Bumbu halus : 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 4 buah kenari 2 cm jahe 2 cm kunyit Langkah-langkah :

1. Tumis bumbu halus, daun salam, serai dan lengkuas dengan minyak hingga harum.

2. Masukkan daging lalu aduk hingga warnanya berubah.

3. Tambahkan air secukupnya lalu masak dengan api sedang hingga daging empuk dan bumbu meresap.

4. Tambahkan garam, gula merah dan daun lemon. Aduk rata dan masak sebentar.

Tongseng Daging Sapi tanpa santan siap dihidangkan selagi panas. Sajikan dengan nasi atau lontong dan tambahkan irisan daun bawang dan bawang goreng untuk memasaknya. Dengan resep ini, Anda tetap bisa menikmati kelezatan Tongseng Daging Sapi tanpa menggunakan santan.

Resep bumbu tongseng dengan kuah merah dan daging merupakan salah satu masakan tradisional Indonesia yang paling digemari. Dengan bahan utama daging sapi yang dipotong kecil-kecil, steak tongseng mempunyai cita rasa yang nikmat dan nikmat. Berikut bahan-bahan dan langkah-langkah membuat Bumbu Tongseng Daging Sapi Saus Merah: Bahan: 500 gram daging sapi, potong dadu kecil 2 lembar daun salam 2 batang jeruk nipis yang dimemarkan 100 gram kol, potong-potong 1 buah wortel, potong tipis-tipis 50 ml santan kental 1 liter air 2 sendok makan minyak untuk menggoreng Haluskan bumbu: 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 3 kenari sangrai 2 sentimeter jahe 2 sentimeter kunyit Langkah-langkah:

1. Goreng bumbu halus dalam minyak panas hingga harum.

2. Masukkan potongan daging ke dalam bumbu goreng. Aduk rata hingga daging berubah warna.

3. Tambahkan air, daun salam dan serai. Masak dengan api kecil hingga daging empuk.

4. Setelah daging matang, masukkan wortel dan kubis ke dalam rebusan daging. Masak hingga sayuran empuk.

5. Terakhir tambahkan santan kental untuk memberi rasa kental pada kuah tongseng.

6. Aduk rata dan cicipi. Angkat dan sajikan beef thongsen dengan kuah merah di atas nasi putih panas.

Itulah resep Bumbu Tongseng Saus Merah dan Daging yang bisa Anda coba di rumah. Semoga beruntung!

Steak Tongseng merupakan masakan khas Indonesia yang terkenal dengan cara memasaknya yang unik. Kuahnya yang ringan dan empuk serta daging yang empuk membuat hidangan ini menjadi favorit banyak orang. Di bawah ini adalah resep thongseng daging sapi saus sederhana yang bisa Anda coba di rumah. Bahan: 500 gram daging sapi, potong-potong 3 sendok makan saus kacang 2 sendok makan kecap manis 1 batang serai memar 3 lembar daun lemon, tanpa tulang 2 lembar daun salam 2 buah kenari sangrai 4 siung bawang merah 2 cm siung bawang putih. 2 cm lengkuas 5 siung 2 batang serai memar 2 sdt garam 1 sdt gula pasir 200 ml santan kental 500 ml air Langkah-langkah:

1. Goreng bumbu kacang hingga harum. Tambahkan serai, daun jeruk, daun salam, kenari, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas dan cengkeh. Goreng sampai matang.

2. Masukkan daging, aduk rata dengan bumbu. Tambahkan garam dan gula. Aduk hingga daging berubah warna.

3. Tuang air dan santan ke dalam daging yang sudah digoreng. Masak hingga daging empuk.

4. Koreksi rasa, tambahkan kecap manis sesuai selera. Kocok dengan baik.

5. Angkat dan siap disajikan dengan nasi panas.

Demikianlah resep tonseng sapi kuah bening yang bisa Anda coba. Semoga beruntung!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Nggak Boleh Dihiraukan Begitu Saja, Ini 7 Penyebab Kulit Tangan Kering dan Gampang Terkelupas