January 24, 2025
Lumix S9 Meluncur, Kamera Mirrorless Full-Frame Terkecil dan Teringan di Seri Lumix S

Lumix S9 Meluncur, Kamera Mirrorless Full-Frame Terkecil dan Teringan di Seri Lumix S

0 0
Read Time:3 Minute, 12 Second

harfam.co.id, Jakarta – PT Panasonic Gobel Indonesia resmi mengumumkan kehadiran Lumix S9 untuk pasar Indonesia. Dikatakan sebagai kamera mirrorless full-frame terkecil dan teringan di jajaran Lumix S.

Menurut Yuki Honda, Direktur Pemasaran PT Panasonic Goebel Indonesia, Lumix S9 merupakan wujud komitmen Panasonic dalam menciptakan dan menghadirkan produk berkualitas tinggi kepada produsen di Indonesia.

“Kami yakin Lumix S9 akan menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari kamera dengan kualitas gambar superior dan kemudahan penggunaan,” kata Honda dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (5/7/2024).

Kamera Lumix ini memiliki sensor CMOS full frame kurang lebih 24,2 MP, sama seperti Lumix S5II. Dengan sensor tersebut, kamera ini mampu menangkap konten dengan detail yang kaya dan warna yang natural.

Kamera ini dilengkapi teknologi fokus otomatis fase hybrid yang menyediakan pelacakan subjek yang sangat baik. Lalu ada Active I.S yang secara signifikan mengurangi keburaman yang disebabkan oleh goyangan kamera, bahkan saat memotret dengan tangan.

Lumix S9 menghadirkan fungsionalitas Lut Waktu Nyata, memungkinkan pembuat konten menikmati berbagai gaya warna populer, klasik, atau khusus langsung di kamera melalui tombol Lut baru.

Aplikasi Lumix Lab yang baru memungkinkan pengguna untuk mengembangkan file warna LUT unik mereka sendiri di ponsel cerdas mereka.

Dengan begitu, pengguna kamera mirrorless bisa mengambil foto dan video yang bisa langsung dibagikan ke media sosial tanpa harus mengeditnya di komputer.

 

 

Kecepatan transfer data dari kamera ke ponsel cerdas telah ditingkatkan dengan aplikasi Lumix Lab yang baru.

Kamera memperkenalkan format perekaman baru, MP4 Lite, yang memungkinkan perekaman gerbang terbuka dalam 4:2:0 10 bit pada 30p/25p.

Lumix S9 dilengkapi teknologi stabilisasi dengan 5-axis Dual I.S 2, yang memberikan kompensasi hingga 6,5 ​​stop, dan I.S.

Teknologi ini, dipadukan dengan Active I.S, memungkinkan pengguna menghasilkan gambar yang stabil bahkan saat berjalan. Layar belakang bersudut bebas pada kamera ini memberikan fleksibilitas ekstra.

Kamera ini memiliki berat kurang lebih 403 gram. Tersedia empat pilihan warna menarik yakni Jet Black, Crimson Red, Dark Olive, dan Midnight Blue.

Pre-order Lumix S9 dapat dilakukan mulai 25 Juni hingga 21 Juli 2024 melalui situs resmi dan mitra retail Panasonic.

Produk ini dibanderol Rp 22.999.000 (body only) dan Rp 26.999.000 (dengan lensa kit Lumix S 20-60mm F3.5-5.6).

Di sisi lain, Panasonic Gobel berupaya memperkuat posisinya di pasar elektronik Indonesia. Tahun ini posisinya di pasar elektronik meningkat dengan pertumbuhan 105 persen. Panasonic menargetkan pertumbuhan bisnisnya sebesar 120 persen pada tahun 2024.

Kunci untuk mencapai target pertumbuhan tersebut, menurut Panasonic, adalah inovasi berkelanjutan dan pengembangan produk teknologi ramah lingkungan.

Salah satunya akan meluncurkan AC yang dilengkapi Panasonic Nano

“Kami berkomitmen untuk menciptakan dan menghadirkan solusi yang lebih baik bagi masyarakat untuk meningkatkan kehidupan mereka,” kata Keisuke Nakagawa, presiden PT Panasonic Gobel Indonesia.

Nakagawa menambahkan, Panasonic juga berkomitmen memerangi perubahan iklim dengan inovasi teknologi ramah lingkungan dan produk ramah lingkungan, dengan tetap fokus pada kesehatan masyarakat.

Apalagi produk Panasonic bersentuhan langsung dengan kehidupan sehari-hari, AC, kulkas, oven, dispenser, ujarnya.

Selain sekitar 5.000 karyawan di Indonesia, Panasonic juga memperkuat distribusi dan cakupan pasar melalui jaringan dealernya.

Pembelian produk Panasonic akan dilengkapi garansi dan service center di 323 lokasi, yakni 52 service center utama dan 270 service center resmi.

Saat ini, Panasonic juga menerapkan aplikasi digital dan chatbot untuk membantu pelanggan mendapatkan dukungan teknis dan layanan purna jual yang efisien.

Nakagawa mengatakan, populasi saat ini didominasi oleh generasi muda. Oleh karena itu, Panasonic meyakini bahwa sebagai strategi untuk tumbuh sebesar 120 persen pada tahun 2024, penting untuk mengambil pendekatan yang tepat untuk menarik perhatian segmen anak muda.

“Panasonic ingin menunjukkan bahwa mereknya tidak hanya relevan sepanjang masa, namun juga dapat diandalkan untuk generasi yang berbeda,” kata Nakagawa.

Salah satu yang dilakukan, lanjutnya, adalah kampanye Easy jangka panjang yang dilakukan Panasonic. Kampanye ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa produk Panasonic tidak hanya berkelanjutan, namun selalu memenuhi kebutuhan generasi muda saat ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link