January 15, 2025
AI Bantu Telkomsel Tangani Lonjakan Pelanggan Setelah Bergabungnya IndiHome

AI Bantu Telkomsel Tangani Lonjakan Pelanggan Setelah Bergabungnya IndiHome

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

Jakarta, harfam.co.id – Telkomsel telah mengimplementasikan solusi pelanggan berbasis kecerdasan buatan (AI-Powered Digital Smart Care/AI DSC) di lebih dari 800 area layanan, termasuk GraPARI, Call Center, dan eCare. Solusi AI DSC merupakan jawaban atas tantangan masuknya interaksi pelanggan yang membutuhkan respon cepat dan akurat setelah IndiHome bergabung dengan bisnis Telkomsel pada pertengahan tahun 2023. Dengan menggunakan pendekatan end-to-end berbasis AI (Hyper AI) Telkomsel yang bertujuan untuk menyediakan jaringan terbaik yang berfokus pada kebutuhan pelanggan, solusi DSC AI memfasilitasi akses informasi bagi agen layanan pelanggan, meningkatkan akurasi respons, dan memastikan pengalaman yang konsisten dan konsisten pelanggan berkualitas tinggi. Direktur Teknologi Informasi Telkomsel Joyce Shia mengatakan solusi layanan pelanggan berbasis AI memberikan pengalaman lebih baik bagi pelanggan sekaligus mengedepankan minat perkembangan digital yang berdampak positif pada kecerdasan buatan manusia yang menggunakan sumber dari Knowledge Management System (KMS). . )—produk benchmark informasi dan layanan Telkomsel—memungkinkan lebih dari 4.500 agen layanan pelanggan, 6.000 karyawan, dan 300.000 mitra penjualan menerima rekomendasi umpan balik secara real-time. “Dengan teknologi Natural Language Technology (NLP) dan rekomendasi berbasis konten, sistem AI juga memfasilitasi menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat dan akurat, serta mengurangi waktu manajemen hingga 50 persen,” ujar Joyce Shia, Kamis, 28 November 2024 Hasilnya, Telkomsel meraih penghargaan di IDC Business of the Future Awards 2024 dalam kategori ‘Best in Future of Customer Experience’ di Singapura. “Penghargaan ini menunjukkan komitmen kami terhadap penerapan AI di seluruh aspek bisnis dan operasional, serta menjadi landasan penting bagi inovasi dan strategi digital di lingkungan bisnis,” jelas penghargaan IDC Future Enterprise Awards 2024. sebuah acara dari International Data Corporation (IDC) yang berlokasi di Amerika Serikat (AS) dan secara tradisional dilaksanakan sejak tahun 2017. Pelanggan Telkomsel tidak dikenakan biaya. menonton Permainan Cumi di Netflix. harfam.co.id.co.id pada tanggal 31 Desember 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link