September 21, 2024
Garuda Tambah 170 Penerbangan Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024

Garuda Tambah 170 Penerbangan Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024

0 0
Read Time:2 Minute, 50 Second

harfam.co.id, Jakarta – Garuda Indonesia Group menyiapkan lebih dari 1,4 juta kursi pesawat untuk periode mudik Lebaran 2024 yang dimulai pada 3 April (H-7) hingga 21 April 2024 (H+11). Jumlah kursi maskapai penerbangan adalah untuk jalur domestik dan internasional.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan menambah 170 penerbangan untuk menambah sedikitnya 27.500 kursi pada rute domestik dan internasional yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia dan melalui anak usahanya Citilink, terutama pada rute-rute terpilih. jalan utama.

Ketersediaan kursi Garuda Indonesia Group setidaknya mencakup 706.706 kursi yang disediakan oleh Garuda Indonesia yang mengoperasikan armada B777-300 ER, A330-300, A330-200, dan B737-800NG.

Pada saat yang sama, Citilink akan menyiapkan setidaknya 710.660 kursi pesawat untuk dilayani armada A320 dan ATR, Irfan Setiaputra mengatakan, sebagai maskapai nasional Garuda Indonesia dan mitranya, Citilink berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan. dalam memastikan kebutuhan akan lingkungan yang mudah diakses di masyarakat, khususnya untuk menyambut hari raya Idul Fitri 2024.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa peluncuran Idul Fitri tidak hanya menjadi momentum penting bagi kami untuk berkontribusi memenuhi kebutuhan layanan udara yang aman dan nyaman, tetapi juga untuk meningkatkan pertumbuhan penumpang pada periode ini,” ujarnya, dikutip dalam keterangan resmi. . ditulis pada Kamis (14/3/2024).

Irfan mengatakan, pada puncak musim lebaran, Garuda Indonesia Group akan fokus meningkatkan kapasitas penerbangan ke berbagai destinasi populer domestik antara lain Padang, Solo, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makassar. Peningkatan kapasitas pesawat juga didukung dengan beroperasinya penerbangan tambahan.

 

 

Garuda Indonesia akan mengoperasikan sedikitnya 170 penerbangan tambahan dan Citilink merencanakan sekitar 16 penerbangan tambahan. Irfan mengatakan, kinerja penerbangan tambahan ini diharapkan dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang peak season.

“Peningkatan kapasitas produksi yang kami lakukan juga sejalan dengan optimisme terhadap pertumbuhan dunia penerbangan yang diperkirakan akan terus tumbuh, dimana Garuda Indonesia group mencatatkan peningkatan jumlah ready seat lebih dari 1,4 juta kursi pada tahun ini, atau meningkat 18 persen dibandingkan periode sebelumnya. “peak season lebaran tahun 2023 sekitar 1,2 juta kursi,” ujarnya.

Garuda Indonesia juga memperkirakan puncak arus mudik pada musim Lebaran 2024 terjadi pada 6 April dan puncak arus mudik pada 13 April 2024. Irfan mengatakan kliennya akan terus memantau perkembangan pergerakan penumpang dan mempersiapkan berbagai hal. tindakan dini jika menambah jumlah penumpang selama periode ini.

“Dan terus berkoordinasi secara detail dengan berbagai pemangku kepentingan di bandara untuk memastikan pelayanan dan operasional terbaik Garuda Indonesia Group dapat diberikan secara rutin dan menyeluruh,” ujarnya.

Irfan mengatakan, selain meningkatkan ketersediaan kursi bagi masyarakat, tujuan utama perusahaan adalah menjamin keamanan yang lebih baik.

Hal ini sejalan dengan core value layanan maskapai Garuda Indonesia yang secara konsisten mengedepankan aspek keselamatan tidak hanya pada budaya kerja seluruh awak pesawat, namun juga dengan memenuhi aspek kepatuhan terhadap peraturan keselamatan yang berlaku.

Untuk itu kesiapan tersebut juga kami tingkatkan dengan menerapkan prosedur perawatan rutin secara penuh terhadap armada yang akan beroperasi, serta meningkatkan kesiapan awak pesawat, serta sistem pengendalian risiko kelelahan awak pesawat. dan berbagai langkah lain yang mengurangi operasional dari sisi keselamatan,” Garuda Indonesia memperkirakan jumlah permintaan layanan udara akan terus bertambah seiring dengan tren perjalanan masyarakat menjelang hari raya mendatang.

Oleh karena itu, kami akan terus memantau pergerakan masyarakat untuk memastikan kesiapan infrastruktur layanan udara yang memadai, ujarnya.

Irfan berharap peluncuran Idul Fitri 2024 menjadi batu loncatan bagi perseroan untuk terus mengakselerasi pertumbuhan operasionalnya sekaligus mampu memenuhi kebutuhan transportasi udara yang aman dan nyaman bagi masyarakat untuk merayakan hari raya bersama keluarga. dan kerabat. .

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link