September 21, 2024
Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

Jakarta – Direktorat Pendidikan Kementerian Agama (Kemenag); Program Pembinaan Anak Usia Dini Holistik dan Integratif (PAUD HI) diluncurkan untuk mencegah kebingungan sejak dini di bawah arahan guru dan Madrasah.

Proses ini dilakukan dengan jelas dan tubuh anak, pengetahuan pikiran, Ini ada hubungannya dengan budaya dan spiritualitas.

Thobib Al Asyar, Direktur Madrasah GTK, pada 24 April di Medan. 2024 Dalam sambutannya, Rabu, ia menjelaskan bahwa PAUD HI merupakan bagian dari tugas Kementerian Agama dalam memberikan layanan pendidikan kepada anak-anak di RA.

“RA harus mempunyai bahan ajar dan sarana prasarana yang memadai, guru atau pimpinan RA harus memberikan perhatian dan nasehat kepada siswanya,” kata pengurus. kata Thobib di hadapan para guru RA dan pejabat Kementerian Agama Sumut. Dhamma. 2024, 25 April Kamis Di situs web Agama

Selain itu, Thobib menekankan pentingnya mengintegrasikan layanan sosial dasar untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Kesehatan nutrisi peduli Pendidikan peduli Keluarga, keamanan dan perhatian Masyarakat dan pemerintah mempunyai peran dan tanggung jawab berbeda yang harus dipenuhi,” katanya.

“Melindungi anak-anak dari segala bentuk penganiayaan, penelantaran, pelecehan dan eksploitasi adalah komitmen kita bersama,” ujarnya.

Thobib mengatakan PAUD HI merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama (Kemenag) untuk mencegah tersandung pada usia dini.

“Banyak cara yang direncanakan untuk memanfaatkan program ini, mulai dari menjangkau staf Raudhatul Athfal (RA), meningkatkan kapasitas pengurus, guru RA, dan pimpinan RA,” ujarnya.

Kementerian Agama adalah Kementerian Kesehatan (Kemenkes); Kementerian PPA Kementerian Bappenas dan pendidikan dan kebudayaan; Pihaknya juga akan berkolaborasi dengan kementerian atau lembaga lain seperti Kementerian Riset dan Teknologi.

“Program ini merupakan bagian penting dari Rencana Aksi Nasional (RAN) yang menjadi pedoman Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan,” kata Thobib. Pemerintah akan memotong anggaran untuk mengganti jutaan pekerja dengan mesin Kementerian Perekonomian Uni telah mengumumkan bahwa banyak pekerjaan akan diotomatisasi dan digantikan oleh mesin. harfam.co.id.co.id 12 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link