September 21, 2024
Momen Kocak WNI Curhat Kerja Ngadu Nasib di Jepang, Supervisornya Ternyata Orang Madura Asli

Momen Kocak WNI Curhat Kerja Ngadu Nasib di Jepang, Supervisornya Ternyata Orang Madura Asli

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

JAKARTA – Banyak masyarakat Indonesia yang memutuskan meninggalkan desanya untuk mengadu nasib dengan berimigrasi. Baik bepergian ke daerah atau negara lain, tentu akan ada perbedaan budaya dan adat istiadat baru di tempat asing tersebut. Bahkan tak jarang mereka yang nekat melakukan perjalanan justru merasakan hal-hal yang luar biasa.

Seperti kejadian yang diposting akun TikTok @juragan1105. Pria asal Malang ini mencoba tantangannya menjadi kuli bangunan di Jepang. Awalnya ia mengira akan hidup sendiri dan jarang bertemu dengan orang Indonesia. Namun ternyata inspektur tersebut adalah orang Indonesia. Ia tak menyangka jika berwisata ke Negeri Sakura, ia akan bertemu dengan orang Maduroz yang sebenarnya.

“Pengungsinya adalah seluruh dunia,” tulisnya dalam keterangan yang dibuat, Rabu (4/3/2024).

Dalam unggahan tersebut terlihat pemilik akun sedang mengerjakan proyek konstruksi. Ia kemudian menyempatkan diri untuk membuat video dan mengakui bahwa bosnya adalah seorang gelandangan. Bahkan, supervisor sedang memantau pekerjaan dengan mengenakan topi panjang berwarna hitam, khas pria berkerudung.

“Hei, aku mau ngomong sama kamu. Dari kerja di Jepang, supervisornya ketabrak,” ucap manajer bank itu sambil tertawa.

Film ini membuat para peselancar internet yang menontonnya sangat senang. Bahkan tak sedikit yang melontarkan candaan menyinggung di komentar unggahan tersebut.

“Bung, apakah ada toko sepatu 24 jam di Jepang?” Tanya ceritanya @lut****.

Buka toko medora di Jepang pasti ramai dan tidak ada persaingan, kata @int****.

“Orang Madurasi ada di seluruh dunia…mereka ada di mana-mana. Bahkan juru masak di Mekkah pun orang Madurasi,” imbuh @nad****.

“Hewan ada di setiap sudut dunia,” kata @say****.

Pecinya sesuai ekspektasi orang tua, kata @dun****.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link