September 21, 2024
Pengguna iPhone di 92 Negara Terima Peringatan Serangan Spyware

Pengguna iPhone di 92 Negara Terima Peringatan Serangan Spyware

0 0
Read Time:58 Second

JAKARTA – Peringatan mengenai spyware Apple pada Rabu (4 Oktober 2024) mengejutkan opini publik di 92 negara di dunia.

Tepat pukul 12 siang PT, pengguna iPhone menerima pemberitahuan bahwa mereka menjadi sasaran serangan spyware berbayar. TechCrunch pada Sabtu (13 April 2024) melaporkan bahwa Apple tidak membeberkan detail negara mana saja yang menerima peringatan tersebut.

Apa isi pesannya?

Penasaran dengan apa yang dikirimkan raksasa teknologi Cupertino itu kepada pengguna iPhone? Di bawah ini isinya:

“Apple telah menemukan bahwa Anda menjadi sasaran serangan spyware berbayar yang mencoba menyusupi iPhone yang terkait dengan ID Apple Anda dari jarak jauh.”

“Serangan ini kemungkinan besar ditargetkan secara khusus pada siapa Anda atau apa yang Anda lakukan. Meskipun tidak mungkin mencapai kepastian mutlak dalam mendeteksi jenis serangan ini, Apple yakin dengan peringatan tersebut.”

Salah satu negara yang menerima pemberitahuan tersebut adalah India. Beberapa jurnalis dan politisi India menerima peringatan serupa tahun lalu. Amnesty International kemudian melaporkan bahwa spyware Pegasus dari grup Israel NSO ditemukan di perangkat mereka.

Serangan spyware di beberapa negara juga diduga dilakukan oleh seseorang yang memata-matai pengguna iPhone di berbagai wilayah negara tersebut dalam rangka persiapan pemilu. Apakah pengguna iPhone di Indonesia juga menerima software psikologis ini?

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link