September 21, 2024
Otak Manusia Bertambah Besar, Mengapa IQ Generasi Z dan Alfa Malah Merosot?

Otak Manusia Bertambah Besar, Mengapa IQ Generasi Z dan Alfa Malah Merosot?

0 0
Read Time:58 Second

harfam.co.id, JAKARTA – Para ilmuwan mengungkap penemuan menarik tentang perkembangan otak manusia sejak tahun 1930-an, menurut penelitian para ahli dari University of California (UC) Davis Health di Amerika Serikat, seukuran manusia otak meningkat. tujuh persen sejak itu.

Temuan ini menunjukkan bahwa Generasi Z dan Alpha akan memiliki otak yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Namun, meski otak mengalami pertumbuhan, ada kekhawatiran mengenai penurunan IQ dalam beberapa tahun terakhir.

Meski memiliki otak lebih besar, penelitian menunjukkan bahwa Generasi Z dan Alfa memiliki IQ lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk mencapai temuan ini, tim peneliti di UC Davis Health meneliti ukuran otak orang yang lahir antara tahun 1930an dan 1970an.

Mereka menemukan bahwa terdapat peningkatan kemampuan otak sebesar 6,6 persen pada Generasi X dibandingkan Generasi Diam (1928 hingga 1945). Tim peneliti berteori bahwa perkembangan ini dapat dipengaruhi oleh faktor lain seperti kesehatan, sosial, budaya, dan pendidikan, sehingga dapat menurunkan risiko demensia terkait usia.

“Dekade kelahiran seseorang tampaknya berdampak pada ukuran otak dan potensi kesehatan otak jangka panjang,” kata penulis pertama studi sekaligus profesor neurologi di UC Davis Alzheimer’s Disease Research Center, Charles DeCarli, dilansir dari The Guardian. Surat harian. , Kamis (28/3/2024).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link