September 21, 2024
Musim Hujan Jadi Ancaman Daya Tahan Tubuh, Antisipasi dengan 5 Cara Ini Bro & Sis

Musim Hujan Jadi Ancaman Daya Tahan Tubuh, Antisipasi dengan 5 Cara Ini Bro & Sis

0 0
Read Time:3 Minute, 1 Second

harfam.co.id, Jakarta Jelang musim hujan, payung dan jas hujan saja tidak cukup, Anda harus mempersiapkan diri secara mental dan fisik agar daya tahan tubuh tidak melemah. Penyebabnya karena tubuh mudah terserang virus dan penyakit akibat menurunnya imunitas. Bagi Anda yang memiliki riwayat alergi, sistem kekebalan tubuh akan sangat terpukul saat musim hujan.

Jangan sampai datangnya musim hujan yang dianggap berkah setelah kemarau panjang justru membawa sederet gangguan kesehatan seperti demam, batuk, meriang, diare, serta ancaman virus, bakteri, dan parasit atau jamur. Oleh karena itu, kesadaran menjaga daya tahan tubuh sangatlah penting agar tubuh mempunyai pertahanan untuk melawan hal-hal berbahaya yang masuk ke dalam tubuh secara langsung maupun tidak langsung.

1. Makan sarapan yang sehat

Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Kebiasaan yang baik adalah dengan rutin sarapan. Sayangnya banyak orang yang melewatkan sarapan karena kesibukannya. Sarapan merupakan kunci penting untuk menyediakan energi untuk beraktivitas sepanjang hari. Mendapatkan protein, karbohidrat, vitamin dan mineral sangat baik untuk daya tahan tubuh. Diperkirakan paling baik menghadapi kondisi hujan di pagi hari.

Kebanyakan dari kita membutuhkan sekitar 7-8 jam tidur sehari agar tubuh kita dapat berfungsi dengan baik. Kurang tidur mudah membuat tubuh lelah, kurang konsentrasi, dan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Berkendara dalam kondisi hujan dengan badan tanpa istirahat tentu kurang baik. Sementara itu, tidur yang berkualitas dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan konsentrasi, dan menjaga tubuh tetap bugar. Meski harus menghadapi kemacetan di tengah hujan, tubuh lebih siap.

3. Memilih pakaian

Sangat penting untuk menjaga tubuh tetap hangat dan nyaman saat musim hujan. Tantangan musim hujan tidak hanya terjadi di luar, namun juga di dalam kantor. Saat hujan, Anda mungkin merasakan suhu di kantor lebih dingin dari biasanya. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki jaket, syal bahkan sepatu tahan air agar tubuh Anda tetap nyaman.

Siapa yang mau minum es latte, es teh, atau minuman dingin lainnya? Kurang dari musim hujan ini. Air es atau minuman dingin memang selalu terlihat menggiurkan, namun suhu dingin air es dapat menyebabkan pembuluh darah menyempit, sehingga mengurangi aliran darah dan pada akhirnya mengganggu sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi minuman dingin atau air es secara berlebihan saat cuaca dingin akibat hujan tentu bukan pilihan yang tepat.

5. Konsumsi Vitamin C

Selain makan sehat, sarapan pagi, tidur yang cukup, menjaga suhu tubuh tetap nyaman dan hangat, mengonsumsi vitamin dapat menjamin daya tahan atau sistem imun tubuh. Vitamin peningkat kekebalan tubuh yang sangat penting adalah vitamin C.

Vitamin C mengandung antioksidan yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas dan menjaganya tetap kuat dan sehat. Vitamin C berperan penting dalam menjaga tulang, otot, dan pembuluh darah. Sayangnya, tubuh tidak dapat membuat vitamin C sendiri, sehingga Anda perlu mengonsumsi makanan sehat bergizi yang banyak mengandung vitamin C. Anda bisa mendapatkan vitamin C dari suplemen.

Untuk suplemen vitamin C, Anda bisa memilih HEMAVITON C1000 TOTAL CARE. Ini adalah 1000 mg Vitamin C dalam bentuk buffered yang kurang asam sehingga lebih nyaman di perut. Selain itu juga mengandung vitamin D3 untuk mengaktifkan fungsi sel kekebalan yang berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh, dan zinc yang membantu pembentukan antibodi. HEMAVITON C1000 TOTAL CARE memiliki pilihan rasa jeruk dan lemon segar yang nikmat. Ada variasi rendah gula yang lebih rendah kalori dan mengandung stevia, pemanis alami, serta variasi turunan kolagen dari kolagen ikan yang membantu menjaga kesehatan kulit.

Nah, berikut beberapa tips dan trik terbaik agar tubuh tetap berenergi di tengah tantangan musim hujan dan cuaca dingin. Perawatan lengkap HEMAVITON C1000 siap meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan tetap sehat sekarang! Temukan produk dari Indomaret, Alfamart dan Alfamidi atau Tempo Store Official sekarang melalui pasar favorit Anda.

Untuk informasi lebih lengkap, klik di sini.

 

(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link