September 21, 2024
Tim Cook: Saya Yakin Jebolan Apple Developer Academy Indonesia Bisa Mendunia

Tim Cook: Saya Yakin Jebolan Apple Developer Academy Indonesia Bisa Mendunia

0 0
Read Time:2 Minute, 38 Second

harfam.co.id, Jakarta – Kunjungan Tim Cook ke Apple Developer Academy di BSD, Tangsel pada Rabu (17/4/2024) menambah cerita yang luar biasa.

Tak hanya para mahasiswa Akademi, CEO Apple Tim Cook juga turut antusias melihat para mahasiswa dan alumni Apple Academy.

“Saya sangat bersemangat. Saya melihat komunitas ini sangat dinamis, orang-orang telah maju dan alumni Apple Developer Academy melakukan pekerjaan luar biasa saat ini,” kata bos Apple kepada harfam.co.id.

Tim Cook berkata, “Di Apple, hal ini benar-benar tentang menciptakan produk yang memperkaya kehidupan masyarakat, dan akademi ini adalah sarana lain untuk mencapai hal tersebut.”

Lebih lanjut, orang nomor satu di Apple ini yakin mahasiswa dan alumni Apple Developer Academy bisa mendunia.

Staf Developer Academy siap membantu mahasiswa ketika lulus dan ingin berwirausaha.

Dengan demikian, lulusan Apple Developer Academy Indonesia berpeluang go global atau mendunia, ujarnya.

Tim Akademi Pengembang Apple membantu pengembang dalam berbagai cara, termasuk mengembangkan strategi bisnis, memasarkan aplikasi mereka, dan menjangkau pasar global melalui App Store.

Beberapa contohnya adalah bagaimana seorang ibu melakukan pendidikan di rumah dan merancang aplikasi untuk anak-anak.

“Sangat mengesankan bahwa aplikasi [Wonderjack] yang dia buat kini mulai membantu orang lain di komunitas lain,” katanya.

Ketika ditanya apakah ia akan kembali ke Jakarta dan melihat kemajuan para pengembang di Indonesia, Tim Cook berkata, “Ya, saya akan melakukannya. Anda dapat mengandalkan itu.”

Apple menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan memberdayakan pengembang aplikasi lokal di Indonesia.

Melalui berbagai program dan inisiatif, Apple ingin membuka peluang bagi talenta muda Indonesia untuk berkarya dan bersaing di kancah dunia.

“Kami akan mulai dengan bahasa pemrograman Swift,” kata CEO Apple Tim Cook kepada media, Rabu (17/4/2024) saat ditemui di Apple Developer Academy.

“Swift adalah bahasa pemrograman yang kami ciptakan untuk membuat produk [Apple] kami semudah mungkin digunakan. Jadi kami tidak ingin coding menjadi sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu saja.”

Dia berkata, “Apple ingin semua orang dapat mengekspresikan diri mereka melalui coding, dan Swift adalah bagian penting dari hal itu.”

Tentu saja, banyak alat pengembang lain yang juga digunakan untuk membantu pengembang membangun, seperti Core ML. “Anda harus menjadi ahli dalam pembelajaran mesin untuk menggunakan produk kami.”

Tim Cook, CEO Apple, menutup agendanya pada Rabu, 17 April 2024 dengan mengunjungi Apple Developer Academy di Jakarta.

Saat berkunjung ke Akademi Pengembang, Tim Cook berinteraksi dengan pengembang peserta pelatihan.

Sontak, ruangan yang tadinya ramai berbincang soal pembuatan aplikasi langsung heboh menyambut kehadiran bos Apple tersebut.

Ia pun langsung berpindah ke dalam kelompok peserta akademi dan terlihat mengobrol santai dengan mereka.

Apalagi, banyak mahasiswa akademi yang “mencuri kesempatan” untuk berfoto selfie dengan orang nomor satu di Apple tersebut.

Tim Cook meluangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang aplikasi yang dia buat setelah lulus dari Akademi Pengembang Apple dan menanyakan mimpinya.

“Aplikasi apa yang Anda bangun dan apa impian Anda setelah menyelesaikan seluruh program atau lulus dari akademi,” tanya CEO Apple Tim Cook.

Seorang siswa mengatakan dia bermimpi bekerja sebagai manajer produk setelah lulus dari Akademi Pengembang Apple.

Selain bertemu pengembang, bos Apple juga bertemu dengan alumni dan pengembang aplikasi yang merilis karyanya di App Store.

Salah satunya adalah tim pengembang aplikasi PetaNetra yang beranggotakan Jesse Fabria, Graciela Gabriel Angelin, dan Yafonia Hutabarat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link