September 21, 2024
5 Pernyataan Zara Anak Ridwan Kamil Putuskan Lepas Hijab, Minta Tak Salahkan Ortu

5 Pernyataan Zara Anak Ridwan Kamil Putuskan Lepas Hijab, Minta Tak Salahkan Ortu

0 0
Read Time:2 Minute, 57 Second

harfam.co.id, Jakarta Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, putri Ridwan Kamil, melontarkan pengakuan mengejutkan dalam unggahan terbaru di Instagram pribadinya @camilliazr. Seorang wanita yang sedang belajar di Inggris memutuskan untuk melepas jilbabnya.

Pengumuman tersebut langsung menghebohkan publik dan langsung dibanjiri ribuan komentar negatif. Zara pertama kali menjelaskan alasannya melepas hijab karena tak ingin menimbulkan spekulasi di kemudian hari, apalagi ayahnya adalah seorang publik figur.

Keputusan Zara melepas hijab tak lepas dari banyak pertimbangan. Sebelum menyadarinya, wanita kelahiran 2004 itu sempat berbincang panjang lebar dengan keluarganya. Diakuinya, itu adalah perjalanan untuk menemukan imannya.

“Kalaupun saya tidak bercadar lagi, itu pasti karena pencarian rasa percaya diri, bukan karena permintaan alam atau orang lain. Saya akan memulai perjalanan penemuan jati diri ini dengan cara saya sendiri,” tulisnya.

Simak pengakuan Zara lainnya soal keputusan melepas hijab yang dirangkum harfam.co.id di Instagram pribadinya @camilliazr pada Jumat (5/4/2024).

 

Dalam salah satu unggahannya, Zara mengunggah pernyataan melepas hijab dalam delapan slide. Wanita kelahiran Bandung, 17 Agustus 2004, ini mengutarakan pendapatnya tentang muslim yang baik, dan mengaku ingin mencarinya sendiri.

Secara pribadi, Zara menyampaikan bahwa muslim yang baik adalah yang mengamalkan ajaran agama dari hati. Ia pun menegaskan, bukan soal penampilan, melainkan kebersihan hati.

Zara mengaku, ini adalah caranya jujur, karena dia tidak suka berbohong. Begitu pula Zara yang tidak suka berbohong. Sebagai putri seorang publik figur, Zara mendapat banyak perhatian dan sosoknya bisa dijadikan panutan bagi banyak orang, termasuk gadis seusianya.

Oleh karena itu, Zara mengingatkan para pengikutnya di media sosial untuk tidak berharap terlalu banyak padanya. Namun, mendiang adik laki-laki Eryl itu mengaku mengamalkan semua ajaran orang tua dan kakak laki-lakinya.

“Saya bukan ayah, saya bukan ibu, dan saya bukan saudara. Tapi saya gabungan dari semuanya, semua ajaran mereka selalu saya gunakan dan saya adalah diri saya sendiri,” lanjutnya.

Meneruskan kesediaannya untuk melepas hijab dengan tegas, Zara pun mempertegas identitasnya seperti namanya, Camilia Letitia Azzahra, pria kelahiran Bandung dan keturunan Sunda.

Sadar bisa menyalahkan orang tuanya, Zara pun memberikan pernyataan bahwa dirinya tidak menyalahkan orang tuanya. Ia mengungkapkan, ayah dan ibunya mendidiknya menjadi wanita yang cerdas, jujur, dan religius.

Namun, semuanya terserah padanya. Remaja 19 tahun itu memilih waktu yang tepat untuk mengumumkan keputusannya melepas hijab. Zara mengambil momen saat para orang tua sedang berada dalam masa ‘damai’ di dunianya dan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Di balik keputusan yang dilihat banyak orang, ada baik dan buruknya. Maka, Zara berusaha tetap tenang menghadapinya. Ini termasuk memberi tahu Anda bahwa jika ada tipe tertentu yang bekerja dengan Anda dan Anda merasa tidak nyaman, Anda dapat berbicara langsung dengan mereka.

Sementara bagi masyarakat yang tidak menyukai keputusannya, Zara meminta agar tidak mem-follow Instagramnya. 

Di akhir slide, Zara berharap Ramadhan tahun ini menjadi babak baru bagi dirinya dan para pengikutnya di media sosial. Ia mendoakan semoga beruntung bagi yang menjalankan puasa dan mengucap syukur.

Netizen yang membaca pengakuan Zara memutuskan melepas hijab pun memberikan pendapat berbeda. Ya, ada baik dan buruknya. Beberapa selebriti telah memanjatkan doa terbaik mereka untuk menemukan kembali Allah dan cinta-Nya dalam perjalanan iman mereka.

Melihat Instagram sang ayah, Ridwan Kamil, postingan teratas pun sontak dibanjiri komentar netizen soal keputusan putrinya melepas hijab yang melekat pada dirinya. Namun, mantan Gubernur Jawa Barat itu tidak menjawabnya.

Sementara itu, Atalia Pratya mengunggah postingan yang diyakini sebagai respons atas keputusan anaknya melepas hijab. Tidak peduli bagaimana keadaan Atalia, dia menyayangi anaknya.

Zara yang kini kuliah di University of Newcastle Inggris ini diketahui kerap memamerkan karya-karyanya selama berada di sana. Dia berbagi banyak hal kreatif dan kecantikan di feed Instagram-nya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link