September 21, 2024
Tampil Glowing di Hari Raya, Empat Langkah Ini Jaga Kelembapan Wajah

Tampil Glowing di Hari Raya, Empat Langkah Ini Jaga Kelembapan Wajah

0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

harfam.co.id, JAKARTA – Idul Fitri merupakan hari dimana umat Islam merayakan kemenangannya karena telah berpuasa selama sebulan. Selain membeli baju baru, tampil menawan bukanlah satu-satunya hal yang diperlukan untuk memiliki wajah bercahaya saat bertemu keluarga.

Spesialis kesehatan kulit MS Glow Beauty Clinic dr. Prima Bachrul Alam mengatakan, penting menjaga kulit tetap terhidrasi selama festival. “Salah satu tanda kulit bagus adalah kelembapannya. “Yang terpenting adalah menggunakan pelembap,” ujarnya baru-baru ini.

Sebelum menggunakan pelembab, Dr. Prima menjelaskan empat rutinitas perawatan wajah yang sebaiknya dilakukan setiap hari, termasuk hari raya. Pertama mencuci muka dan mencuci muka, kedua mengoleskan toner pada wajah, dan ketiga menggunakan pelembab.

Dan yang terakhir adalah menggunakan tabir surya. Perlu kita ingat bahwa setelah mengaplikasikan tabir surya pada wajah, tunggulah selama 30 menit sebelum wajah terkena sinar matahari.

“Misalnya mau berangkat kerja jam 8 pagi, maka mulai jam setengah sembilan Anda memakai tabir surya. Karena kalau terlalu sedikit maka penggunaan tabir surya tidak akan efektif,” kata dr. Prima.

Namun sebelum Anda memulai wajah glowing saat puasa, rawatlah wajah Anda terlebih dahulu. Dr Prima menjelaskan, cara terbaik menghindari dehidrasi saat berpuasa adalah dengan mencukupi kebutuhan cairan dengan minum air putih delapan gelas sehari (saat berbuka puasa dan pagi hari).

Tubuh manusia sendiri 60 persennya terdiri dari air dan setiap sistem bergantung pada air, termasuk kulit. Ketika kadar air rendah, tubuh menarik kelembapan dari kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri, sehingga kulit menjadi kering saat berpuasa. Selain minum air putih, berikut beberapa cara lain untuk mencegah dan mengatasi kulit kering.

Batasi minuman beralkohol atau berkafein seperti kopi dan teh. Hindari mandi dengan air panas karena dapat menghilangkan kelembapan kulit. Gunakan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit mengering. Jika Anda sudah terbiasa menggunakan produk perawatan kulit sehari-hari, Anda bisa menambahkan serum dan krim malam. Gunakan pelembab untuk menjaga kelembapan kulit, terutama jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu di dalam ruangan dengan AC atau kelembapan rendah. Jika memungkinkan, konsumsilah makanan yang menyehatkan kulit seperti buah kiwi. wortel, bayam, biji rami. 

Saat ini penampakan kulit kering adalah kulit kering dan kasar, kulit terlihat kusam, dan kulit sangat tipis. Kulit dehidrasi juga bisa terjadi akibat penuaan kulit atau penuaan yang tidak bisa dihentikan namun bisa diperlambat.

Salah satu tanda penuaan kulit adalah menurunnya tingkat kelembapan kulit sehingga mengakibatkan kulit kering. Dengan perawatan kulit yang tepat, penuaan dapat diperlambat secara efektif.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link