September 21, 2024
Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

JAKARTA – PP Prabsi Palita Jaya Bakri memuji tim Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 setelah melewati dua babak kualifikasi.

Selamat kepada Palita Jaya sebagai tim pertama kita yang lolos ke babak selanjutnya, kata Sekretaris Jenderal PP Prabasi Nirmala Devi melalui keterangan tertulis di Jakarta.

Pelita Jaya menjadi tim pertama yang lolos ke babak utama BCL Asia 2024 setelah meraih dua kemenangan di babak kedua kualifikasi BCL Asia 2024 yang berlangsung di Britama Arena, Jakarta.

Kemenangan pertama diraih saat Pelita Jaya mengalahkan wakil Malaysia NS Matrix Derers dengan skor 94-79 pada Selasa (23/4). Sehari kemudian, pada game kedua, Pelita Jaya Praweera menang melawan Harum Bandung dengan skor 88-67.

Dengan dua kemenangan tersebut, Palita Jaya untuk sementara menguasai klasemen dengan raihan 4 poin. Pelita Jaya menyisakan satu laga lagi di fase ini namun sudah memastikan tiket ke babak utama BCL Asia 2024.

Pada laga lanjutan BCL Asia 2024 yang digelar di Jakarta, Jumat (26/4), Pelita Jia akan menantang wakil Hong Kong yakni Hong Kong Eastern Basketball yang dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya.

Pelita Jaya bukan satu-satunya wakil Indonesia di kualifikasi BCL Asia 2024, Praveera Harum Bandung juga menjadi juara IBL 2023.

Peluang Praveera Harum Bandung untuk melaju ke babak utama BCL Asia 2024 masih terbuka. Hal itu diraih saat mereka menang 53-50 melawan Hong Kong Eastern di game pertama.

Praveera akan menjalani laga penentu besok saat menghadapi wakil Malaysia NS Matrix Darers, yang wajib dimenangkan kedua tim untuk memperebutkan tiket ke babak utama BCL Asia 2024.

Ganda terakhir ini tentunya akan sulit karena NS Matrix Darers juga memiliki peluang yang sama untuk lolos ke Pravera. Mereka juga mencatatkan kemenangan 99-97 melawan Hong Kong East sebelumnya.

Tentunya menjadi harapan dan kebanggaan seluruh pecinta bola basket nasional jika Praveera mampu mengikuti jejak Pelita Jaya hingga babak selanjutnya BCL Asia 2024. Semoga Praveera bisa melaju ke babak selanjutnya besok apapun yang terjadi. “ucap Nirmala. (Ant) SEABA 2024, Timnas Basket U-18 Indonesia Fokus Pulihkan Kebugaran Pemain SEABA 2024, Timnas Basket U-18 Indonesia Fokus Pulihkan Kebugaran Pemain harfam.co.id.co.id 28 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link