September 21, 2024
Rooney Rela Gadaikan Kesetiaan Pada MU demi Pep Guardiola

Rooney Rela Gadaikan Kesetiaan Pada MU demi Pep Guardiola

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

harfam.co.id – Wayne Rooney mengatakan dia akan mengambil kesempatan menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Mantan kapten Inggris itu saat ini sedang menganggur sejak dipecat sebagai manajer Birmingham City bulan lalu dan menegaskan dia dengan senang hati meninggalkan kesetiaannya pada Manchester United untuk meninggalkan Stadion Etihad.

Berbicara di podcast Stick to Football, Rooney mengatakan pekerjaan yang dilakukan oleh Mikel Arteta, yang menghabiskan tiga tahun sebagai pemain nomor dua Guardiola di Arsenal, adalah bukti kejeniusan Pep dan kemampuannya untuk mengajar orang-orang di sekitarnya. , dan berkata bahwa dia ingin merasakan aksi ini.

Pemain berusia 38 tahun itu berkata: “Jika Pep Guardiola datang dan meminta saya menjadi asistennya, saya akan masuk.” 

“Anda lihat apa yang dilakukan Arteta sekarang dan saya yakin akan ada banyak pembelajaran dari apa yang dilakukan Guardiola dan itu tergantung situasinya.”

Rooney menggambarkan Manchester City sebagai “tim terbaik di negeri ini” dan menunjukkan fakta bahwa mereka bekerja lebih keras daripada siapa pun dan memuji Guardiola karena menetapkan standar tinggi di klub.

Meskipun bermimpi menjadi asisten Guardiola, Rooney mengatakan ia ingin kembali ke dunia manajemen setelah tiga bulan yang buruk di Birmingham. 

Mantan striker ini bertugas saat The Blues berada di peringkat kelima Championship dan turun ke peringkat 20 sebelum dipecat.

Rooney mengakui bahwa dia kini telah mencapai titik terendah secara manajerial dan menegaskan dia akan dengan senang hati mengambil pekerjaan di divisi keempat agar kariernya kembali ke jalurnya.

Dia berkata: Dalam hal manajemen, saya berada di level terendah dan saya ingin meningkatkannya. 

“Saya tidak bergantung pada apa yang saya lakukan sebagai pemain untuk mencapai apa yang tidak seharusnya saya capai. Saya 100% [bekerja di Ligue 1]. Saya ingin menjadi manajer lagi dan saya ingin membuktikan diri jika itu benar. Baik League One atau Championship, Kevin De Bruyne geram saat ditanya generasi emas Belgia pasca tersingkirnya Belgia dari Euro 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link