September 21, 2024
Snapdragon 8s Gen 3 Bikin Poco F6 Punya Performa AI Ekstrem

Snapdragon 8s Gen 3 Bikin Poco F6 Punya Performa AI Ekstrem

0 0
Read Time:2 Minute, 17 Second

harfam.co.id, Jakarta – Baru-baru ini Poco merilis Poco F6, smartphone yang diklaim hadir dengan performa andalan berkat spesifikasi yang diusungnya. Salah satunya adalah dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3. 

Chipset ini menghadirkan performa luar biasa sejalan dengan visi Poco untuk selalu memberikan pengalaman ekstrem kepada pengguna, termasuk Indonesia. 

Asisten Direktur Pemasaran Poco Indonesia Andi Renreng mengatakan performa ekstrim menjadi inti Poco yang tidak bisa ditawar. 

Oleh karena itu Poco memilih chipset terbaik untuk memberikan performa terbaik bagi para penggemarnya. Penggunaan Snapdragon 8s Gen 3 pada Poco F6 membuat smartphone ini bertenaga baik dari segi performa maupun fitur andalan, kata Andi. 

Pria yang akrab disapa Bung Andi ini mengatakan, Snapdragon 8s Gen 3 tidak hanya meningkatkan performa smartphone secara keseluruhan, tetapi juga memberikan pengalaman pengguna yang cerdas, nyaman, dan menyenangkan karena hadirnya fitur AI.  Snapdragon 8s Gen 3 unggul dalam AI

Qualcomm mengklaim kemampuan AI (kecerdasan buatan) menjadi kekuatan sebenarnya dari Snapdragon 8s Gen 3. Chipset ini memungkinkan Poco F6 mengoptimalkan berbagai fungsi cerdas yang menjadikan smartphone memiliki sistem keamanan yang lebih responsif, personal, dan canggih.

Sejumlah fitur AI yang diunggulkan Snapdragon 8s Gen 3:

Qualcomm AI Engine di Snapdragon 8s Gen 3 mendukung AI generatif pada perangkat dengan kecepatan sangat tinggi. 

Artinya pengguna dapat menggunakan kecerdasan buatan generatif langsung di perangkatnya tanpa koneksi internet, bahkan dengan parameter hingga 10 miliar. 

Dengan lebih dari 30 model bahasa besar (LLM) dan model visi besar (LVM), berbagai konten unik imajinasi kita dapat diciptakan dalam waktu singkat melalui ucapan, tulisan, atau gambar sederhana.

Selain itu, Snapdragon 8s Gen 3 juga mendukung opsi personalisasi berdasarkan aktivitas pengguna.  Pengenalan wajah bekerja lebih cepat

Mengadopsi ISP triple kognitif Qualcomm Spectra 18-bit memberikan fungsi berbasis AI yang luar biasa. Misalnya saja Photo Expansion untuk secara cerdas mengisi konten gambar di atas rasio aspek gambar aslinya. 

Selain itu, kamera selalu melakukan pekerjaan deteksi, memungkinkan pembukaan kunci wajah ultra-cepat dan meningkatkan kenyamanan dan keamanan pembayaran seluler.

Bagi para gamer seluler, Snapdragon Elite Gaming yang mengesankan menghadirkan gameplay tingkat desktop ke ponsel cerdas, salah satunya dilengkapi fitur ray tracing yang dipercepat perangkat keras. 

Kini fitur tersebut diklaim sebagai fitur mutakhir yang memungkinkan cahaya berinteraksi secara realistis dengan adegan dalam game dan menghadirkan grafis autentik. Suara tanpa kehilangan

Dari segi suara, chipset ini dibekali teknologi Snapdragon Sound. Berbagai fitur seperti Qualcomm Aqstic Speaker Max mengurangi distorsi saat memutar musik dengan volume tinggi langsung dari speaker perangkat. 

Selain itu, Qualcomm aptX Audio menghadirkan musik yang sesuai dengan rekaman aslinya.

Snapdragon diklaim memberikan kecepatan download jauh lebih baik dan efisiensi daya tinggi. 

Sementara itu, teknologi Qualcomm FastConnect 7800 menghadirkan Wi-Fi 7 dengan kecepatan puncak 5,8 Gbps. Selain itu, didukung High Band Simultaneous Multi-Link, yang secara bersamaan memilih sinyal terkuat dan tercepat di pita 5 dan 6 GHz.

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link