September 21, 2024
Persija Jakarta Absen dari ASEAN Club Championship, Ini Alasannya

Persija Jakarta Absen dari ASEAN Club Championship, Ini Alasannya

0 0
Read Time:2 Minute, 13 Second

harfam.co.id, Jakarta – Persija Jakarta memutuskan mundur dari ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025. Macan Kemayoran memutuskan fokus di BRI Liga 1 musim depan.

Sebagai finalis BRI Liga 1 2022/2023, Persija berhak mengikuti kompetisi regional bertajuk ASEAN Shopee Cup. Namun manajemen mengambil keputusan sulit dan menerima tawaran AFF.

“Suatu kehormatan bagi Persija bisa diundang bermain di ACC. Namun, kami merasa situasi saat ini kurang baik baik untuk kompetisi musim depan maupun laga kandang karena ketidakpastian jadwal,” kata Presiden. Persia dari Jakarta. Mohammad Prapanca dalam bentuk tertulis.

Ia mengatakan, tim harus mempersiapkan timnya untuk sukses di Liga 1 musim besok dan bersiap mengikuti kompetisi nasional yang menurutnya akan digelar bersamaan dengan ACC.

“Kami tidak ingin mengalihkan perhatian kami bahwa apa yang dilakukan tim jauh lebih baik dibandingkan musim lalu,” kata Prapanca.

Manajemen berharap keluarga besar Persija memaklumi keputusan tersebut dan terus berdoa agar Macan Kemayoran bisa membentuk tim yang lebih kuat untuk musim depan.

Selain Persia, AFF juga menawarkan tempat kepada PSM Makassar selaku juara BRI Liga 1 2022/2023 untuk mengikuti ACC 2024/2025.

ACC dijadwalkan berlangsung mulai 17 Juli 2024 hingga 21 Mei 2025 dan akan terdiri dari serangkaian pertandingan serta turnamen uji coba dan babak penyisihan grup yang menampilkan 12 klub terkemuka ASEAN.

Klub sepak bola ini bersaing secara bebas dan di kandang sendiri untuk memenangkan kejuaraan.

Juara liga domestik dan juara piala domestik (atau finalis dalam kasus lain) dari masing-masing negara peserta akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut; Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam (dua tim mewakili masing-masing negara).

Berikutnya Filipina dan Singapura (satu wakil grup). Sedangkan juara nasional Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, dan Myanmar akan memperebutkan dua tempat di turnamen play-off.

Sebanyak 12 klub sepak bola yang memenuhi syarat dibagi menjadi dua grup. Babak pertama dimainkan di kandang dan tandang. Pemenang dan runner-up grup kemudian melaju ke semi-final dan final.

Asosiasi Sepak Bola Negara-Negara Asia Tenggara (AFF) telah mengumumkan bahwa Shopee akan menjadi mitra dalam Kejuaraan Klub ASEAN yang disebut Piala Shopee. Kemitraan tersebut terjalin dengan SPORTFIVE, mitra bisnis AFF, dan Shopee, mitra penyelenggara AFF untuk turnamen besar ASEAN lainnya.

Shopee Cup, kompetisi klub resmi pertama di Asia Tenggara, merupakan kejuaraan klub tahunan ASEAN yang didorong oleh semangat dan dorongan klub-klub sepak bola di pasar terbesar di dunia dan wilayah tempat Shopee berada.

Manajer Bisnis Shopee Zhou Jun Jie mengatakan, “Kami senang dapat bermitra dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), sebagai sponsor upacara pembukaan, Piala Shopee akan memberi kami kesempatan untuk terhubung dengan penggemar di wilayah Asia Tenggara dan terhubung lebih banyak dengan kaum muda.” Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan Shopee sekaligus meneruskan hiburan dan memberikan hiburan kepada seluruh pengguna.”

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link