September 21, 2024
9 Drakor yang Terkenal Secara Internasional, Namun Kurang Diminati di Korea

9 Drakor yang Terkenal Secara Internasional, Namun Kurang Diminati di Korea

0 0
Read Time:4 Minute, 6 Second

harfam.co.id, Jakarta – Melihat pengaruh global drama Korea (drakor), saat ini industri tidak hanya menyasar masyarakat Korea, tetapi juga penonton internasional dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Hal ini terlihat dari menjamurnya berbagai platform streaming yang berlomba-lomba menayangkan drama Korea yang bagus dan berkualitas. Platform streaming seperti Netflix dan Viu menjadi media yang bisa digunakan oleh para penggemar drama Korea internasional untuk menonton serial favoritnya.

Biasanya drama baru ditayangkan terlebih dahulu di TV sebelum platform streaming. Hal ini untuk memastikan rating drama TV bisa optimal. Karena meski masyarakat Korea sendiri punya pilihan untuk streaming di platform streaming, rating TV yang tinggi tetap bertahan di drama Korea.

Dalam banyak kasus, kita dapat menemukan bahwa drama ini sangat populer di kalangan penggemar internasional, namun kurang populer di kalangan orang Korea. Konsekuensinya adalah sebuah drama Korea akan banyak diperbincangkan di media sosial, namun akan mendapat rating yang rendah di Korea.

Berikut 9 rekomendasi drama Korea yang sukses di dunia internasional namun kurang populer di Korea.  1. Kecantikan Sejati

“Real Beauty” bercerita tentang Im Joo Kyung (Moon Ka Young), seorang gadis SMA yang berpenampilan tidak menarik. Hingga suatu saat dia belajar berdandan agar bisa mengubah penampilannya.

Ia pun meninggalkan sekolah lamanya yang kelam untuk melanjutkan pendidikannya di lingkungan baru. Di sekolah, dia bertemu Lee Soo Ho (Cha Yoon Woo) dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop).

Park Jae Eon (Song Kang) adalah seorang mahasiswa seni. Dia baik dan perhatian pada semua orang. Tapi dia ingin menjalin hubungan romantis dengan semua orang. Hingga tak disangka, ia jatuh cinta pada Yoo Na Bi (Han So Hee), yang merusak opininya.

Dia adalah mahasiswa Bin Arts di universitas yang sama dengan Park Jae Eon. Setelah gagal di masa lalu, Na Bi berpikir untuk tidak pernah menjalin hubungan dengan siapa pun lagi. Namun keyakinan itu hancur saat dia bertemu Park Jae Eon dan jatuh cinta padanya. 3. Kekasih yang tak terkendali

Saat Shin Joon Young (Kim Woo Bin) dan No Eul (Ba Suzy) masih anak-anak, mereka berpisah dan berpisah satu sama lain. Kemudian di masa dewasa mereka bertemu lagi, namun dengan kepribadian yang sangat berbeda.

Shin Joon Young adalah aktor dan penyanyi papan atas yang cerdas dan menarik, sedangkan No Eul adalah sutradara dokumenter yang sangat menghargai uang dan orang lebih kuat darinya.

Tak Dong Kyung (Park Bo Young) adalah editor di sebuah perusahaan web-novel. Sedangkan Mul Mang (Seo In Gul) bukanlah orang biasa. Dong Kyung juga menandatangani kontrak 100 hari dengan Myul Mang, mempertaruhkan nyawa dan cintanya.

Mul Mang ternyata menjadi perantara antara Tuhan dan manusia. Bergenre Cerita Fantasi, Bagaimana Hubungan Dong Kyung dan Myul Mang Kedepannya? 5. Selamat datang di Waikiki!

Kang Dong-go (Kim Jung-hyun) bercita-cita menjadi sutradara film sukses, namun nasib buruk selalu menimpanya. Sementara itu, Cheon Joon Ki (Lee Yi Kyung) ingin mengikuti jejak ayahnya menjadi seorang aktor, namun sejauh ini ia masih bermain ekstra.

Terakhir, ada Bong Doo-sik (Song Seung-won) yang datang ke Seoul untuk menjadi penulis skenario, namun jalannya tidak mudah baginya. Ketiga pria berantakan ini tinggal bersama dan menjalankan wisma. Namun, apa jadinya jika seorang anak misterius tiba-tiba muncul di apartemennya?

Tidak apa-apa untuk tidak baik-baik saja, sebuah drama yang sangat populer saat dirilis. Bersetting pada tahun 2020, drama ini bercerita tentang Moon Gang Tae (Kim So Hyun) yang memiliki seorang kakak laki-laki yang mengalami disabilitas mental.

Suatu hari, pertemuannya dengan Ko Moon Young (Seo Yea Ji) menyebabkan dia mengalami liku-liku yang tidak pernah dia duga. 7. Peri Berat Kim Bok Joo

Weightlifter Kim Bok Joo menceritakan kisah seorang atlet angkat besi Kim Bok Joo (Lee Sun Kyung) yang berambisi untuk mencapai mimpinya. Dia juga menjalani kehidupan dengan latihan keras dan persaingan yang ketat.

Hidupnya semakin berwarna saat bertemu dengan Joon Hyun (Nam Joo Hyuk). Meski memiliki kepribadian yang sangat berbeda, namun kisah cinta mereka manis dan penuh komedi.

Yoon Dan Oh (Kim Hye Yoon) adalah seorang remaja kaya yang bersekolah di sekolah bergengsi, namun menderita penyakit jantung. Dia memiliki tunangan yang tidak pernah dia cintai, Baek Kyung (Lee Jae Wook).

Hingga suatu saat ia menyadari bahwa dirinya adalah tokoh dalam komik berjudul “The Secret”. Namun, dia bukanlah tokoh utama dalam komik tersebut. Ia pun bertemu dengan karakter tambahan yang membuat jantungnya berdebar-debar, yaitu karakter yang tidak disebutkan namanya bernama Haru (Rowun). 

Bagaimana Dan Oh dan Haru akan mencoba keluar dari dunia komik dan menjalani kehidupan bebas sesuai keinginan mereka? 9. Pengalaman

Berkisah tentang Kwon Shi Hyun (Woo Do Hwan), seorang remaja kaya raya yang merupakan pewaris perusahaan bergengsi Korea Selatan. Dia berteman dengan Choi Soo Ji (Moon Ga Young) dan Lee Seo Joo (Kim Min Jae). Saat Soo Ji baru saja mengakhiri hubungannya dengan mantan pacarnya, dia melampiaskan amarahnya pada Shi Hyun. 

Dia juga meminta Shi Hyun untuk menggoda pacar mantan pacarnya Yoon Tae Hee (Joy Red Velvet) sampai dia ketagihan, setelah itu Shi Hyun harus mencampakkannya. Di sisi lain, ternyata Seo Joo juga jatuh cinta pada Soo Ji. Bagaimana kelanjutan hubungan mereka?

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link