September 21, 2024
Reuni Akbar Widyagama 2024 Tegaskan Peran Penting Alumni

Reuni Akbar Widyagama 2024 Tegaskan Peran Penting Alumni

0 0
Read Time:2 Minute, 11 Second

harfam.co.id, JAKARTA – Ikatan Alumni Universitas Widyagama (Ikawiga) menggelar rapat paripurna angkatan 2024 dan pelantikan Presiden baru.

Kegiatan ini dilakukan dengan konsep arisan dan rekreasi di Kampus 3 Universitas Widyagama Kota Malang.

Presiden Ikawiga H Moh Supriyadi mengatakan tidak ada kampus progresif di dunia tanpa peran alumninya. Pak Suliadi mengatakan: Setidaknya ada tiga alasan mengapa peran alumni sangat penting.

“Alumni dapat berperan dalam memberikan masukan dan program nyata bagi kemajuan pendidikan tinggi,” kata Presiden Jenderal Ikawiga H. Moh Supriyadi pada Sabtu (28/6/2024) dalam keterangannya.

Suriyadi juga menyampaikan bahwa alumni dapat menjadi media untuk memperluas berbagai jaringan (perusahaan, pemerintahan dan dunia usaha). Supriyadi mengatakan, alumni dapat menjadi sumber informasi dunia kerja bagi lulusan.

Pak Suliadi mengatakan, “Karena peran alumni sangat penting, maka saya selaku ketua umum akan melaporkan kegiatan panitia pelaksana periode 2021-2025. Ada 10 proyek dan 43 kegiatan.

Pak Suriyadi menyampaikan, acara akbar tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2024 di Marang dengan 3 agenda yaitu pertemuan yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2024 di Universitas Vidyakama Kampus 2 Malang dan Gala Dinner tahun 2024 di Hotel Savannakhet.

Sementara itu, pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2024, kegiatan site dilanjutkan di Kampus 3 Universitas Widyagama Malang.

Kegiatan arisan ini dilaksanakan dengan mengusung tema ‘Persatuan alumni demi kemajuan universitas. Pak Supriyadi menambahkan “Kami berharap para alumni mampu memberikan ide dan masukan kepada Universitas Widyagama Malang.”

Sementara itu, Rektor Universitas Widyagama (UWG), Dr Anwar mengucapkan selamat atas Reuni Akbar 2024 yang dihadiri lebih dari 1.000 mahasiswa dari berbagai angkatan dan pulau bahkan dari luar negeri. Pihaknya sependapat dengan Presiden Ikawiga, kampus itu besar karena mahasiswanya yang sudah tua.

Pak Anwar menyampaikan, “Saya berharap pertemuan ini dapat membawa manfaat tersendiri bagi kampus.

Dalam hal ini ada dua poin penting yaitu pembukaan rektor fakultas Ikawiga dan serah terima Ikawiga: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Dr R Natanegara), Fakultas Teknik (Dr H Ahmad Hudri), Fakultas Hukum (Dadik Wahyu Chang), dan Fakultas Pertanian (Mashuda).

Selain upacara pembukaan, juga diserahkan Ikawiga Award yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada alumni yang berprestasi di bidangnya.

Terdapat 3 kategori yaitu, Ikawiga Award for Academics diberikan kepada Profesor Dr Nazaruddin Malik (Rektor UMM dan Alumni UWG), Ikawiga Award for Government Affairs diberikan kepada Dr R Natanegara dan terakhir, Ikawiga Business Award diberikan kepada Dr. Dharma B, MM (Profesional dan Alumni UWG).

Sekadar informasi, kegiatan konferensi menghadirkan tiga Alumni sukses di bidang terkait, yakni Prof Dr Nazaruddin Maliki (Rektor UMM dan Alumni UWG), Dr Anas Firman Adi (Rektor STT Malang dan Alumni UWG) dan Drs Igor Dharma (Entrepreneur). dan. Alumni UWG). ). Presiden Ikawiga akan menjadi moderator dan hasil diskusi akan dibacakan pada jamuan makan malam tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link