September 21, 2024
Toyota Siap Luncurkan 2 Mobil Baru di GIIAS 2024, Sinyal Avanza Hybrid?

Toyota Siap Luncurkan 2 Mobil Baru di GIIAS 2024, Sinyal Avanza Hybrid?

0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memperkenalkan dua kendaraan barunya di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (atau GIIAS 2024) yang digelar di ICE BSD, Tangerang pada 18-28 Juli. Aryeh Hermawan, Manajer Humas PT TAM, mengatakan stand Toyota merupakan yang terbesar dan sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Puluhan mobil dengan unit tenaga berbeda dipamerkan di Paviliun 5B. “Sesuai konsep kami, tahun ini kami akan meluncurkan 30 model listrik, antara lain HEV, PHEV, sel bahan bakar (hidrogen) dan alternatif lainnya,” kata Awan, sapaan akrabnya, di Jakarta, Rabu, 12 Juni 2024, menunjukkan Selain tenaga hybrid atau listrik murni, produk luar biasa bertenaga ciptaan Gazoo Racing (GR) juga dipamerkan, jangan lewatkan beberapa model terbarunya. “Konsumen akan bisa merasakan Hilux Rangga untuk pertama kalinya di GIIAS tahun ini. Dua produk terbaru kami, yang pertama produk elektrifikasi dan yang kedua versi GR,” ujarnya. Awan memberikan sedikit gambaran mengenai dua produk terakhir tersebut. Mobil ramah lingkungan ini memang menjadi legenda, atau tepatnya pionir Toyota di pasar dunia. Namun untuk model GR terbaru, katanya merupakan model yang dipinjam dari kompetisi balap internasional, dengan tenaga lebih dari 300 tenaga kuda. Meski bertenaga lebih besar, namun tetap sangat nyaman dikendarai, disebut juga kenikmatan berkendara. Melihat deskripsi produk rendah emisi menunjukkan bahwa Toyota Avanza atau Veloz Hybrid yang telah lama diprediksi siap memberi energi pada kelas menengah dan bawah yang ramah lingkungan. Small MPV (Multi Purpose Vehicle) yang memadukan mesin bensin dan penggerak listrik ini disebut-sebut akan dibekali powertrain yang sama dengan Yaris Cross HEV (hybrid electric vehicle).

Yaris Cross HEV berada di platform yang sama dengan Avanza-Veloz atau Daihatsu Xenia. Untuk menggerakkan roda depan digunakan mesin bensin 1.500 cc dengan generator atau motor listrik.

Namun mobil ramah lingkungan terbaru yang dibicarakan bisa jadi adalah EV (kendaraan listrik) hasil kolaborasi dengan BYD yaitu BZ3, penerus BZ4X. Mobil listrik Hyundai Wild kini tersedia di Tangerang. Hyundai Motor Indonesia akan menampilkan beberapa produk barunya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2024), salah satunya Hyundai Ioniq 5 N. harfam.co.id.co.id pada 16 Juli 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link