September 21, 2024
Nissan Hentikan Produksi Leaf di Inggris Demi Mobil Listrik Baru

Nissan Hentikan Produksi Leaf di Inggris Demi Mobil Listrik Baru

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

harfam.co.id, Jakarta – Nissan resmi menghentikan produksi Leaf di Inggris, tepatnya di pabrik Sunderland. Keputusan ini mempersiapkan integrasi tiga kendaraan listrik dalam satu tempat.

Seperti dilansir Autocar, pengganti Nissan Leaf sendiri merupakan crossover listrik yang diperkirakan akan diluncurkan pada tahun ini dan mulai diproduksi pada tahun 2026. Kemungkinan model ini juga akan mengikuti Qashqai dan Juke.

Dijelaskan juru bicara Nissan, pihaknya akan terus mengirimkan Leaf ke pelanggan Eropa hingga persediaan habis. Persediaan yang tersedia kemungkinan akan terjual hingga akhir tahun 2024.

“Nissan telah mengumumkan rangkaian kendaraan listrik 100% baru untuk pasar Eropa, yang akan diproduksi di pabrik Sunderland sebagai bagian dari komitmen kami terhadap keberlanjutan dan elektrifikasi,” kata juru bicara Nissan.

Meski Nissan Leaf sudah dihentikan produksinya di Inggris, namun model ini tetap diproduksi di negara lain seperti AS dan Jepang.

Nissan juga berencana memperkenalkan generasi ketiga model ini.

FYI: Nissan memulai produksi Leaf di pabrik perakitan Sunderland pada tahun 2013, tiga tahun setelah pertama kali diperkenalkan. Kemudian dilanjutkan dengan dimulainya pertemuan generasi kedua pada tahun 2017.

Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, merayakan hari jadinya yang ke-90 dengan memperkenalkan model khusus Nissan Leaf yang diberi nama Nissan Leaf 90th Anniversary Vehicle. Mobil listrik ini memiliki beberapa fitur yang tidak terdapat pada versi standar yang bisa dibeli di Jepang.

Menurut Carbuzz, Nissan Leaf 90th Anniversary Vehicle akan mendapatkan bumper depan dan belakang khusus berbahan tembaga serta kaca spion. Warna perunggu ini sama dengan yang ditemukan pada Nissan Ariya. Lapisan perunggu melambangkan “awal atau fajar baru” Nissan. Mobil ini juga menggunakan velg aluminium berwarna hitam berukuran 18 inci.

Ada sembilan pilihan warna di majalah tahun 90an. Ini termasuk warna dua warna seperti Midnight Black/Dark Metal Grey, Pure White Pearl/Super Black, Burgundy/Super Black, Garnet Red/Super Black dan Stealth Grey/Super Black. Pilihan warna monokromnya adalah Midnight Black, Pure White Pearl, Dark Metal Grey, dan Aurora Flare Blue.

Interior Nissan Leaf telah ditingkatkan karena jok depan dilapisi kulit sintetis dan suede bermotif kristal. Kursi tersebut juga mendapat lencana khusus peringatan 90 tahun.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link