September 21, 2024
Nintendo Akan Tutup Sejumlah Layanan dan Game Online Wii U dan 3DS 8 April 2024, Apa Saja yang Terdampak?

Nintendo Akan Tutup Sejumlah Layanan dan Game Online Wii U dan 3DS 8 April 2024, Apa Saja yang Terdampak?

0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

harfam.co.id, Jakarta – Nintendo telah mengungkapkan kapan tepatnya sebagian besar aktivitas dan game online lainnya untuk 3DS dan Wii U akan berakhir.

Setelah pukul 07.00 ET atau 18.00 WIB pada tanggal 8 April 2024, Anda tidak dapat mengikuti game multipemain di Splatoon atau melihat level pemain lain di Super Mario Maker.

Permainan co-op online, papan peringkat, dan transfer data adalah beberapa fitur yang tidak akan tersedia di setiap router (kecuali Anda memiliki resolusi lokal yang memadai).

Fitur Arcade Badge, yang memungkinkan pemain untuk menyesuaikan menu beranda Nintendo 3DS, juga akan dihapus. Demikian dikutip dari Engadget, Jumat (26/1/2024).

“Game online dan aktivitas lain yang menggunakan koneksi Internet akan mengakhiri layanan perangkat lunak untuk Nintendo 3DS dan Wii U. Terima kasih banyak atas dukungan Anda yang berkelanjutan terhadap produk kami,” tulis Nintendo of America di forum X.

Nintendo sebelumnya mengatakan bahwa layanan online di sistemnya akan berakhir pada awal April, namun belum mengungkapkan tanggal pastinya.

Perusahaan juga telah memperingatkan bahwa ada kemungkinan layanan tersebut akan dihentikan sesuai rencana – beberapa pemain mengalami kesulitan mengakses hingga akhir tahun 2023.

 

Mode pemain tunggal game ini akan terus berfungsi di kedua platform. Nintendo mengatakan akan ada beberapa kejutan di akhir layanan online.

Perusahaan akan menyarankan agar pemain pihak ketiga menghubungi penerbit terkait untuk memeriksa apakah server mereka masih berjalan atau tidak.

Perusahaan juga mencatat bahwa fitur Pokémon Bank dan Poké Transporter sekarang akan tersedia, dan pemain akan dapat mengunduh pembaruan dan game yang dibeli sebelumnya dari sistem mana pun.

Sebelumnya Nintendo menutup eShop di 3DS dan Wii U pada Maret 2023.

 

Fitur lain yang akan hilang adalah StreetPass di 3DS, karena terhubung ke unit 3DS lain melalui koneksi lokal. Namun SpotPass akan dihentikan karena memerlukan koneksi internet.

Sementara itu, perusahaan mengatakan pemilik 3DS dan Wii U memiliki waktu hingga pukul 01.00 ET pada tanggal 12 Maret untuk menghubungkan ID Jaringan Nintendo dan Akun Nintendo mereka.

Dengan mengambil langkah-langkah ini, mereka dapat menghabiskan saldo yang tidak terpakai pada sistem eShop mana pun untuk game Nintendo Switch, DLC, dan konten digital lainnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link