September 21, 2024
PPM School of Management Fokuskan Kurikulum Tata Kelola Bisnis Keluarga

PPM School of Management Fokuskan Kurikulum Tata Kelola Bisnis Keluarga

0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

JAKARTA – Agar mahasiswa memahami pentingnya bisnis keluarga dapat menjadi aspek berharga dalam pengembangan usaha dan kewirausahaan. Oleh karena itu, PPM School of Management memfokuskan kurikulumnya pada manajemen bisnis keluarga. 

Bekerja sama dengan Deloitte, PPM School of Management mendukung pengembangan bisnis keluarga di Indonesia, termasuk pengembangan program pendidikan dan pelatihan. 

Kurikulumnya mencakup berbagai aspek seperti manajemen perusahaan (manajemen keluarga) dan ilmu-ilmu lain yang dapat menunjang keberhasilan bisnis keluarga. 

AS Mahendra K Datu selaku Dekan PPM School of Management mengatakan kerjasama dengan Deloitte merupakan langkah awal kampus bisnis ini untuk menimba ilmu praktis dari dunia luar. 

Dalam sebuah diskusi mengenai jalan menuju kesuksesan jangka panjang bagi bisnis keluarga, ia berkata: “Sekolah manajemen PPM memerlukan pengetahuan atau informasi praktis dari dunia luar. Kami melihat Deloitte dalam kaitannya dengan bisnis keluarga. Mitra sempurna untuk pertukaran pengetahuan.” Pada acara pertemuan CEO di Jakarta, kutipan dari harfam.co.id Education. 

Menurut Mahindra, Deloitte PPM School of Management mempunyai satu perhatian yaitu tumbuhnya bisnis keluarga.

“Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk menggabungkan dua jurusan yang berbeda dengan strategi yang berbeda sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu yang tepat untuk bisnis keluarga,” ujarnya. 

Selain itu, Mahindra mengatakan dengan adanya kurikulum manajemen bisnis keluarga diharapkan dapat menjadi bahan baku sebelum mahasiswa terjun ke dunia nyata. 

Beliau mengatakan, “kami berharap para mahasiswa PPM School of Management yang tetap berkecimpung di bisnis keluarga memiliki pengetahuan yang mendalam untuk perkembangan bisnis keluarga yang lebih baik.”

Mahendra menambahkan, mengelola bisnis keluarga sangatlah penting karena banyak tantangan yang harus dihadapi. 

“Bisnis keluarga banyak kendala, penyalurannya antar saudara, penyalurannya antara generasi kedua dan generasi pertama, setelah kantong kanan atau kantong kiri, dana perusahaan atau dana keluarga, aliran dananya tidak menentu,” imbuhnya. , manajemen itu penting. 

Lebih lanjut, program pendidikan ini tidak hanya sebatas teori saja, namun langsung diimplementasikan dalam bentuk tugas akhir di bidang pengembangan kewirausahaan. 

Mahendra menjelaskan, “Sekolah manajemen PPM tidak hanya teori (di bidang pendidikan), tetapi mahasiswa juga mengerjakan tugas akhir yang berkaitan dengan bisnis keluarga. Kalau hanya teori, sebenarnya bukan manajemen PPM.” 

Sebagai catatan tambahan, bisnis keluarga selalu dikaitkan dengan modernisasi dalam menghadapi volatilitas, ketidakpastian, kompleksitas dan ketidakpastian atau VUCA dalam dunia bisnis.  Komitmen Dairi Prima Minera terhadap pengembangan masyarakat di wilayah kerjanya ditunjukkan dengan menegaskan komitmen konservasi oleh PT Dairi Prima Mineral (DPM), anak perusahaan PT Bumi Resources yang merupakan bagian dari Grup Bakri. . harfam.co.id.co.id 18 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link