September 21, 2024
My Digital Academy Batch 2 Jaring 600 Talenta Digital Indonesia

My Digital Academy Batch 2 Jaring 600 Talenta Digital Indonesia

0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

harfam.co.id, Jakarta – Program My Digital Academy (MDA) Tahap 2 yang diselenggarakan Bank Mandiri telah berhasil menjaring ratusan peserta dalam bootcamp intensif selama satu bulan.

Pendaftaran MDA Tahap 2 dibuka mulai 6 September 2023 hingga upacara penutupan pada Selasa (30/1/2024) di Menara Mandiri, Jakarta.

Chief Technology Officer Bank Mandiri Timothy Utama menjelaskan, MDA Batch 2 melanjutkan program sebelumnya yang membekali ratusan talenta untuk meningkatkan keterampilan di bidang Teknologi Informasi (IT).

Pada MDA tahap pertama, jumlah pendaftaran mencapai 15.000, meningkat 60% pada tahap kedua menjadi 24.673.

Jumlah peserta bootcamp yang berhasil juga bertambah, dari 302 orang menjadi 600 orang. Para peserta MDA berkesempatan bergabung dengan pegawai Bank Mandri melalui jalur Information Technology Development Program (ODP IT).

Dalam keterangannya, Timothy menulis, Jumat (2/2/2024): “Di era digital, peran talenta digital sangat penting sebagai jembatan dan keseimbangan antara kebutuhan perusahaan dan permasalahan di industri.” ).

Ia juga menambahkan bahwa keamanan dasar saat ini menjadi fokus utama bisnis di sektor keuangan mengingat perkembangan Internet.

Keamanan digital saat ini dinilai sangat penting, menurut National Cyber ​​Security Index (NCSI), pada 1 September 2023, Indonesia mencapai skor keamanan siber sebesar 63,64 dari 100.

Meski menduduki peringkat ke-4 negara Asia Tenggara, secara global Indonesia masih menduduki peringkat ke-49 dari 176 negara.

“Kami berharap program MDA ini dapat menjadi wadah untuk mendorong peningkatan kualitas bingkisan digital di masa depan,” kata Timothy.

Ia mengatakan hal ini sejalan dengan upaya Bank Mandiri yang terus fokus pada digitalisasi dan adaptabilitas untuk terus memberikan layanan yang lebih baik kepada nasabah.

Selain itu, Timotiho menyampaikan, selama kurun waktu satu bulan tersebut, para peserta MDA Batch 2 dibekali secara intensif dengan kurikulum yang mengikuti perkembangan teknologi terkini.

 

Materi pelatihan meliputi Strategi Produk, Riset Pasar, Analisis Pelanggan dan Pasar, Analisis Data Dasar, Konsep Produk dan Pemetaan Perjalanan Pelanggan serta Ultimate Product (MVP).

Berikutnya ada Dasar-Dasar UI/UX dan pengembangan kode yang dapat berkontribusi positif terhadap keamanan digital dengan berbagai cara.

Selain itu, ada juga pelatihan teknis sederhana yang disertakan dalam program ini, untuk mempersiapkan peserta menjadi pemimpin yang tangguh dan kompetitif di dunia digital.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link