September 21, 2024
Bandingkan Gaji Philippe Troussier dan Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Bak Bumi dan Langit

Bandingkan Gaji Philippe Troussier dan Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Bak Bumi dan Langit

0 0
Read Time:3 Minute, 18 Second

harfam.co.id, Jakarta Timnas Indonesia akhirnya mematahkan kutukan tak pernah menang selama 20 tahun di stadion timnas Vietnam, My Dinh Stadium, Hanoi. Pasalnya anak asuh Shin Tae-Yong berhasil mencetak 3 gol ke gawang tim tuan rumah tanpa ada balasan.

Tim Garuda berhasil mencetak tiga gol ke gawang Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia pada Selasa (26/3/2024) malam WIB. Gol Ramazan Sananta tercipta pada menit ke-90+8 setelah ia memanfaatkan kehebohan tersebut.

Tentu saja gol pertama Jay Idzes di menit ke-9 dan Ragnar Oratmangoen di menit ke-23 menjadi istimewa. Gol tersebut merupakan gol keduanya untuk timnas Indonesia setelah resmi mendapat kewarganegaraan.

Terakhir kali timnas Indonesia juara di Stadion My Religion adalah 20 tahun lalu. Saat itu, Indonesia juga mengalahkan timnas Vietnam dengan skor 3-0 di Piala Harimau atau kini disebut Piala AFF.

Prestasi ini sangat diapresiasi. Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua Grup D dengan tujuh poin. Irak masih memimpin Filipina dengan 12 poin, 5-0. Guru Vietnam itu langsung dipecat

Setelah kekalahan ini, Prancis membatalkan kontrak pelatih Prancis Philippe Trusser. 

“VFF mengakui komitmen dan keterampilan Trusser selama masa jabatannya dan mengapresiasi kontribusinya terhadap sepak bola Vietnam,” tulis media Vietnam, VSN.com. 

“Asosiasi menyampaikan harapan terbaiknya kepada Trussier dan keluarganya, dan meminta maaf kepada para penggemar atas penampilan yang tidak sesuai dengan tujuan,” tambahnya.  Perbandingan antara Philippe Troussier dan Shin Tae-yong

Philippe Troussier dan Shin Tae-Yong menjadi sosok yang patut diwaspadai pada laga antara Timnas Vietnam dan Timnas Indonesia. Strategi mereka menentukan lapangan permainan.

Kini, Shin Tae-yong mengungguli Philippe Troussier dalam bidang olahraga. Vietnam kalah telak dalam tiga laga terakhirnya. 

Tak hanya itu, dari segi gaji, Shin Tae-yong jauh lebih tinggi dibandingkan Philip Trusser saat melatih timnas.  Kontrak Troussier berlaku mulai 1 Maret hingga 31 Juli 2026. Sedangkan gaji bulanan Troussier mencapai USD 60.000 atau setara Rp 950 juta.

Berapa gaji Shin Tae-yong? Informasi gaji Shin Tae-yong terungkap saat Mochamad Iriawan masih menjabat Ketum PSSI. Pada Januari 2022, grafik bernama Ivan Bule ini merinci gaji pelatih timnas Indonesia.

“Besar, Rp 2 miliar atau semacamnya. Di luar rumah, di luar mobil, dan sebagainya. Tapi, bukan, itu tim. Ada enam pelatih lain,” kata Ivan Boule kepada podcast Deddy Corbusier di YouTube.

Ketua Umum PSSI Eric Thohir bangga dengan perjuangan timnas Indonesia saat mengalahkan Vietnam 3-0 di Zona Asia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024).

Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen dan Ramazan Sananta berkontribusi di tim Garuda.

Alhamdulillah kami mendapat tiga poin saat menjamu Vietnam. Mentalitas dan ketenangan para pemain sungguh patut diapresiasi, kata Eric, dilansir laman resmi asosiasi. 

Eric mengapresiasi kemenangan ini lebih dari sekedar tiga poin. Ia menilai keberhasilan tim besutan Shin Tae-Yong itu merupakan sebuah hasil bersejarah, karena selama 20 tahun Timnas Indonesia belum pernah mengalahkan Vietnam. rumahnya

“Terakhir kali kita menjuarai Piala AFF atau dikenal dengan sebutan ‘Piala Macan’ di Vietnam adalah pada tahun 2004. Ini merupakan bukti perubahan kualitas dan mentalitas kompetitif yang berkembang pesat,” kata Eric.

Eric pun memuji semangat juang para pemain Garuda yang tak gentar bermain di lapangan lawan. Meski demikian, sosok yang juga merupakan Menteri BUMN ini menilai perjuangan Indonesia belum usai.

“Kami fokus pada dua pertandingan berikutnya di bulan Juni untuk lolos ke babak berikutnya,” kata Eric Tohir.

 

Hasil di Stadion Nasional My Dinh memperbesar peluang Indonesia untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Pasukan peringkat kedua Shin Tae-yong telah mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan, unggul empat poin dari rival terdekatnya Vietnam.

Garuda Group berada dalam posisi bagus saat Indonesia dan Vietnam menghadapi Irak dan Filipina di turnamen lainnya. Jika Vietnam mendapat satu hasil buruk, Indonesia bisa lolos meski kalah di dua laga terakhirnya. Irak sendiri lolos setelah menang 5-0 atas tuan rumah Filipina pada Selasa malam. 

Selain Piala Dunia 2026, kualifikasi tersebut juga merupakan pendahuluan Piala Asia 2027 dan Indonesia akan langsung lolos ke turnamen di Arab Saudi jika mampu finis di dua grup teratas.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link