September 21, 2024
Jangan Dianggap Remeh, Ini 5 Fungsi Penting Sertifikat UTBK SNBT 2024

Jangan Dianggap Remeh, Ini 5 Fungsi Penting Sertifikat UTBK SNBT 2024

0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

Jakarta – Inilah fungsi sertifikat SNBT UTBK 2024 yang dapat diunduh dengan pengumuman UTBK-SNBT hari ini mulai pukul 15.00 WIB dapat mengunduh atau mendownload Sertifikat Ujian Tertulis Terkomputerisasi untuk Tes Berbasis Seleksi Nasional (UTBK) tahun 2024 bersamaan dengan pengumumannya Sementara itu Batas waktu pengunduhan sertifikat adalah 31 Juli 2024. Artikel kali ini akan membahas 5 Fungsi Sertifikat UTBK-SNBT, Simak.

5 Fungsi Sertifikat UTBK SNBT 2024

Calon siswa yang masuk SNBT 2024 atau tidak harus mengetahui bahwa sertifikat ini penting. Apakah ada manfaat atau kegunaan lain yang perlu Anda waspadai?

1. Daftar untuk mengikuti PTN secara mandiri.

Pertama, tugas sertifikat ini adalah pendaftaran pada jalur mandiri beberapa perguruan tinggi yang menggunakan unit UTBK SNBT 2024.

Ada beberapa PTN yang menawarkan jalur UTBK SNBT 2024 seperti Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor.

Hingga tahun lalu, terdapat 13 PTN yang menerima peserta didik melalui jalur kelas UTBK. Jalur UTBK di PTN biasanya akan dibuka hingga awal Agustus 2024.

2. Daftar resmi sekolah tahun 2024

Kedua, dapat dijadikan daftar sekolah kedinasan pada tahun 2024 seperti Politeknik STAN dan Politeknik Sandi Negara dan Siber (Poltek SSN). Kedua sekolah kedinasan tersebut menerima siswa yang bersertifikat UTBK pada tahun 2023 dan 2024

3. Daftar PTS

Ketiga, beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) membuka jalur nilai UTBK bagi mahasiswa yang berminat, misalnya Universitas Maranatha, Universitas Mohammedan Yogyakarta.

4. Daftar PTS tahun depan.

Keempat, apabila siswa memutuskan untuk mengambil Gap Year, maka sertifikat UTBK SNBT 2024 dapat digunakan untuk mendaftar jalur mandiri di beberapa PTN pada tahun 2025. Hal ini dikarenakan ada PTN yang membuka jalur UTBK berdasarkan hasil jalur setelahnya. 2 tahun.

5. Daftar beasiswa

Kelima, terdapat beberapa perguruan tinggi swasta yang menawarkan beasiswa untuk jalur nilai UTBK. Terdapat tujuh perguruan tinggi swasta yang menawarkan beasiswa bagi peserta UTBK SNBT.

Namun, nilai Anda akan dinilai berdasarkan prestasi akademik Anda di masing-masing universitas. Contoh perguruan tinggi yang menawarkan beasiswa UTBK SNBT antara lain President University, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Muhammadiyah Semarang. Selain itu, banyak juga organisasi dan institusi yang menawarkan beasiswa jika mengikuti UTBK SNBT.

Bagaimana cara download dan cetak sertifikat SNBT UBTK 2024?

1. Buka salah satu link pengumuman.

2. Kemudian masukkan alamat email dan kata sandi Anda yang terdaftar.

3. Jika sudah muncul halaman UTBK, klik tombol “Download Sertifikat UTBK”.

4. Klik tombol “Lihat Sertifikat Hasil”.

5. Download file PDF dengan mengklik tombol Download Sertifikat Hasil.

6. Simpan file PDF sertifikat UTBK Anda dengan benar.

7. Jika ingin mencetak sertifikat UTBK SNBT, klik ikon cetak pada PDF selain cara ini. Peserta dapat mengunduh 37 mirror link hasil seleksi SNBT melalui link notifikasi dengan memasukkan 12 digit nomor dan tanggal lahir peserta pada kolom yang ditentukan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link