September 21, 2024
Fatmawati Orthopaedi Center Diharapkan Bisa Jadi Contoh RS Vertikal di Indonesia

Fatmawati Orthopaedi Center Diharapkan Bisa Jadi Contoh RS Vertikal di Indonesia

0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

harfam.co.id, Jakarta – Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin meresmikan Fatmawati Orthopaedic Center (FOC) di Rumah Sakit (RS) Fatmawati Jakarta pada Jumat (2/2/2024). FOC atau Orthopedic Center ini dibangun oleh RSUP Fatmawati dan semoga dapat menjadi contoh bagi rumah sakit mapan lainnya di Indonesia.

“Kami berharap ini bisa menjadi contoh bagi seluruh rumah sakit lain di Indonesia,” kata Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin.

Rumah Sakit FOC Fatmavati menawarkan layanan berkualitas tinggi seperti bedah tulang belakang, bedah sendi, bedah sendi, rekonstruksi anak dan bahu, onkologi, dan bedah tangan.

Dilengkapi dengan sumber daya manusia yang profesional, infrastruktur dan peralatan medis modern, FOC memberikan layanan ortopedi yang berkualitas dan berkelas dunia.

Menteri Kesehatan Budi berharap pendapatan dari layanan yang lebih tinggi ini dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan staf rumah sakit, meningkatkan layanan dengan berinvestasi pada peralatan kesehatan modern, dan memberikan bantuan kepada pasien BPJS kesehatan.

“Banyak orang bertanya, ‘Oh, apakah rumah sakit Kementerian Kesehatan akan menjadi kapitalis?’ mereka bilang.

Selain itu, alokasi pendapatan tambahan digunakan untuk pembelian peralatan medis modern. “Jika kami mendapat untung, kami akan berinvestasi untuk membeli tulang belakang robot, dan rumah sakit lain tidak memiliki tulang belakang robot,” ujarnya.

Terakhir, peningkatan pendapatan RS FOC Fatmavati digunakan untuk menunjang BPJS kesehatan pasien di rumah sakit tersebut. “Tiga BPJS utama akan digunakan untuk mendukung pasien karena kita tahu bahwa bagi banyak pasien yang putus asa, cakupan BPJS masih rendah. Budi melanjutkan, “Ya, itu kita tutupi dengan manfaat dari sayap eksekutif. 

 

Direktur Eksekutif RS Fatmavati, Dr. M Syahril menjelaskan, FOC RS Fatmavati memiliki fasilitas pelayanan rawat jalan dan rawat inap, ruang bedah lanjutan seperti ruang pemeriksaan, bangsal VIP dan ruang bedah lanjutan.

“Kami juga menyediakan peralatan medis terkini dan teknologi canggih untuk mendukung proses pengobatan yang efektif dan efisien,” kata Siyahril.

 

Sebagai pusat unggulan pengobatan permasalahan kesehatan tulang dan sendi, RS FOC Fatmawati bertujuan untuk memberikan pengobatan yang holistik dan komprehensif kepada pasien.

“Kami menawarkan berbagai jenis perawatan ortopedi di sini, antara lain ortopedi dan bedah sendi, non bedah, fisioterapi, dan konseling psikologis,” kata Siyahril.

Dengan dibukanya FOC, RS Fatmavati berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pelayanan kesehatan ortopedi kepada masyarakat.

Veronica, salah satu penyedia layanan pasien di FOC RS Fatmawati, mengaku memilih RS Fatmawati karena pelayanan dan fasilitasnya yang sangat baik, serta dokter bedah ortopedi yang terampil di sana.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link