September 21, 2024
Sebelum Beli, Intip Dulu Perbedaan Yamaha NMax Baru Versi Neo dan Turbo

Sebelum Beli, Intip Dulu Perbedaan Yamaha NMax Baru Versi Neo dan Turbo

0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

Jakarta, 13 Juni 2024 – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Nmax di Indonesia dan negara pertama pada Rabu 12 Juni 2024. Rupanya Yamaha merilisnya dalam beberapa varian kecuali Nmax Turbo.

Baik versi Nmax Neo maupun Turbo memiliki desain yang sama dan berbeda dalam beberapa fitur dan warna. Praktisnya dibekali mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru.

NMAX Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,3 kW/8.000 Rpm dan torsi maksimal 14,2 Nm/6.500 Rpm. Performa mesin barunya juga ditingkatkan dengan teknologi canggih masa kini, yang berarti YECVT menggantikan sistem CVT konvensional atau non-roller.

ECVT menjadi kuncinya. Fungsi roller yang biasanya terdapat pada CVT konvensional untuk menggerakkan puli primer telah digantikan oleh penggerak untuk meningkatkan proses perpindahan, kata Saadhak. General Manager Marketing dan Public Relations PT YIMM, Anton Vidiantoro, usai peluncuran.

“Kalau desain tradisional menggunakan gaya sentrifugal, kita bisa memaksanya bergerak lebih cepat. Kemudian roller bisa mengecil seiring pemakaian, sehingga ada waktu untuk menggantinya. Dengan penggerak motor ini roller tidak diperlukan lagi, prosesnya lebih cepat. berguna. Akselerasinya, jadi sensasinya turbo,” imbuhnya.

Menggunakan teknologi tersebut, NMAX “TURBO” memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara yaitu T-Mode (Town Commuting) dan S-Mode (Sport Touring). Kedua mode tersebut dioperasikan melalui tombol “Mode” di pegangan roda kemudi kiri depan.

Selain riding mode, ada juga fitur lain berupa Y-Shift dengan tombol pengoperasian yang terletak di kiri bawah pegangan. Di sana terdapat tiga tingkatan yaitu Rendah (1), Sedang (2), dan Tinggi (3).

“Untuk mesinnya kita pakai Blue Core generasi sekarang, jadi kita pakai VVA 155cc. Lexi LX punya tenaga dan torsi yang sama, basis mesin yang sama, kemudian ditambahkan YECVT dan dikendalikan oleh TCU (Transmission Control Unit).

Berikut tabel perbedaan Yamaha NMAX Neo dan NMAX Turbo:

Berikut model, warna, dan harga Nmax Turbo: NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATE” Magma Black  Rp. 45.250.000 NMAX “TURBO” TECHMAX: Magma Black Rp. 43.250.000  NMAX “TURBO, SilverMA07, Black 07 X NEO S Versi: Biru Kusam, Merah, Hitam, Putih Rp 33.700.000 NMAX NEO: Biru Kusam, Merah, Hitam, Putih Rp 32.700.000 Terpopuler: Alasan Sulit Memikat Sepeda Motor. Alasan Sepeda Motor Mobil listrik Seres E1 yang dicuri dan dimodifikasi sulit dilacak, menjadi terpopuler di channel harfam.co.id Otomotif. harfam.co.id.co.id 24 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link