September 21, 2024
Mengganas di UFC, Jeka Saragih Raup Rp1 Miliar dalam 1 Menit

Mengganas di UFC, Jeka Saragih Raup Rp1 Miliar dalam 1 Menit

0 0
Read Time:2 Minute, 25 Second

harfam.co.id – Dalam debutnya di UFC, Jeka Saragih berhasil mengalahkan lawannya Lucas Alexander asal Brasil dengan kemenangan KO. 

Kemenangan ini menjadi tonggak sejarah bagi dunia MMA Indonesia, dimana Jeka Saragih menjadi petarung pertama yang meraih kemenangan di UFC, sekaligus pemegang rekor petarung dengan pendapatan tertinggi di Indonesia. 

Jeka Saragih menerima gaji sebesar $35,000 untuk ikut bertarung, dengan bonus kemenangan sebesar $50,000. 

Jeka Saragih diperkirakan membawa pulang sekitar 1,2 miliar rupiah (belum termasuk pajak) sejak kemunculan pertamanya. 

Pertarungan akan berlangsung pada Sabtu, 18 November 2023 atau dini hari Minggu 19 November 2023 waktu Indonesia, di UFC Apex Las Vegas, Amerika Serikat dan akan diumumkan oleh Mola. 

Jeka Saragih berhasil memanfaatkan kecerobohan Lucas Alexander dan mengeksekusi serangan langsung yang langsung menghabisi lawannya di menit 1,31. 

Kesuksesan Jeka menunjukkan kekuatan petarung asal Simalungun yang berlaga di Octagon ini tidak bisa dianggap remeh.

Nama Jeka Saragih memang tidak terlalu populer di kalangan penggemar MMA. Jeka mengaku, teman-teman desanya dan keluarga besarnya sempat tidak yakin bisa memenangkan pertarungan di awal debut UFC-nya.

“Sebelum pertarungan, banyak orang yang meragukan kemampuan saya, mereka tidak yakin saya bisa menang. “Tetapi saya menjadikannya sebagai motivasi, dan saya membuktikan kepada semua orang yang meragukan bahwa mereka salah, dan saya memenangkan pertarungan pertama saya,” kata Jeka Saragih dalam konferensi pers usai pertarungan. 

Meski terjadi dini hari WIB, menurut data Mola, laga pertama Jeka Saragih UFC tetap mendapat animo penonton di Indonesia. 

“Meski singkat, pertandingan Jeka Saragih dengan Lucas Alexander ditonton lebih dari 450.000 subscriber. “Kami khawatir karena lawan Jeka sudah dua kali tersingkir, kami yakin Jeka Saragih dan tim sudah bekerja keras untuk mempersiapkan laga pertama ini,” kata Mirwan Suwarso, perwakilan Mola. .

“Kita bangga dengan keberhasilan Jeka, namun ini baru langkah awal. Jeka masih mempunyai 4 pertandingan lagi dan semoga keberhasilan ini dapat diikuti oleh petarung Indonesia lainnya untuk bertanding pada pertandingan Cage Warriors yang akan disiarkan langsung oleh Mola dan Bisa disaksikan secara gratis,” ujarnya.

Jeka juga mendapat banyak pujian dari UFC dan atlet serta media internasional, termasuk ESPN dan USA Today yang memuji kemampuan menyerang Jeka. Media ESPN menyebut Indonesia kini punya bintang MMA dunia. Wakil Presiden UFC Asia, Kevin Chang, langsung memberikan ucapan selamat kepada Jeka atas debutnya, dan menyemangati Mola untuk terus mencari dan mengasah pemain MMA asal Indonesia.

“Terima kasih kepada Mola yang selalu mendukung perkembangan talenta Indonesia. “Semoga Jeka dapat menginspirasi para petarung generasi penerus dalam mengejar mimpinya menjadi petarung terbaik dunia,” kata Kevin. 

Mola telah menjalin kemitraan eksklusif dengan UFC hingga tahun 2029 sebagai promotor resmi dan juga mitra latihan bagi atlet MMA Indonesia. Tayangan ulang pertarungan UFC Jeka Saragih dengan Lucas Alexander serta pertandingan UFC dan Cage Warriors dapat disaksikan di Mola. Momen Petarung UFC Jeka Saragih Angkut Minyak Sawit, Curi Fokus Momen menarik disaksikan salah satu petarung gaya bebas (MMA) Indonesia di UFC, Jeka Saragih. Pria asal Sumatera Utara terlihat membantu mengangkut kelapa sawit harfam.co.id.co.id 18 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link