September 21, 2024
10 Aplikasi Pendidikan Gratis Terbaik, Bikin Belajar Jadi Lebih Baik

10 Aplikasi Pendidikan Gratis Terbaik, Bikin Belajar Jadi Lebih Baik

0 0
Read Time:3 Minute, 57 Second

Survei terbaru yang dilakukan harfam.co.id – McGraw-Hill mengungkapkan bahwa lebih dari 75 persen siswa menggunakan perangkat modern seperti ponsel pintar dan tablet untuk meningkatkan nilai akademis mereka. 

Lebih dari 60 persen mengatakan mereka merasa lebih siap menghadapi kelas dengan bantuan perangkat canggih ini.  Program terbaru ini memungkinkan siswa untuk belajar lebih baik dan juga membantu mereka mempertahankan jam belajar lebih lama. 

Dengan dimulainya masa sekolah, kebanyakan dari kita bersiap untuk belajar sepanjang malam, minum kopi, dan membaca buku pelajaran. Namun, seiring dengan itu, perangkat seluler Anda juga harus selalu siap dengan perangkat lunak yang tepat terpasang di dalamnya. 

Di bawah ini Anda akan menemukan daftar program pendidikan gratis. 10 program pendidikan gratis terbaik ini dijamin akan memudahkan Anda dalam belajar. Bagaimana menurutmu? Gulir ulasan lengkapnya di bawah ini.

10. Evernote

Ini adalah salah satu program pendidikan gratis terbaik dan pertama kali dirilis pada tahun 2008. Sejak itu menjadi populer. Ada pembaruan terkini pada aplikasi ini yang memberikan lebih banyak kebebasan kepada pengguna. Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang sederhana dan bersih yang sempurna untuk siswa. Mereka dapat membuat catatan, membuat daftar tugas, membuat pengingat dan buku harian, serta mengakses semua jenis informasi. Ada juga fitur kamera yang juga sangat berguna. Pengguna dapat menerima dokumen, kartu nama, atau jenis catatan apa pun.

9. Dropbox Seluler

Siswa harus mengirim dan menerima banyak file. Aplikasi gratis ini memudahkan Anda berbagi semua foto, dokumen, catatan, dan video di satu tempat yang aman. Ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan catatan ke file yang ingin mereka bagikan. Hal ini sangat berguna ketika mempersiapkan proyek kelompok. Dropbox juga menjalin kemitraan dengan Microsoft yang memungkinkan pengguna mengakses file Office langsung dari perangkat seluler mereka. File-file ini kemudian dapat disimpan ke akun Drop box. Fitur ‘Catatan’ Drop Box memungkinkan banyak pengguna untuk mengedit dokumen yang sama.

8. Akademi Yang Terhormat

Aplikasi ini menyediakan akses ke lebih dari 4.000 video pendidikan tentang matematika, komputer, musik, dan lainnya. Aplikasi ini juga memberikan informasi lengkap tentang proses penerimaan di berbagai perguruan tinggi. Seorang siswa dapat mempersiapkan SAT dengan bantuan program ini. Khan Academy adalah salah satu program pendidikan gratis terbaik.

7.Wolfram

Dianggap sebagai program “Star Trek”, program ini menyajikan lebih dari 10 triliun titik data dan 50.000 persamaan. Program ini menggunakan sejumlah besar informasi untuk memberikan jawaban dan menghasilkan laporan untuk banyak mata pelajaran, termasuk mitologi, silsilah, astronomi, dan trigonometri. Program ini membuat bagan dengan informasi dan penjelasan langkah demi langkah serta rumus terperinci. Wolfram adalah teman bagi siswa dan guru mereka.

6. Nenek yang mudah

Easy Bib adalah salah satu program pendidikan gratis terbaik di luar sana. Bagian yang paling memakan waktu dalam menulis makalah penelitian adalah ketika Anda harus menyiapkan daftar pustaka. 

EasyBib memungkinkan siswa membuat daftar referensi dari ribuan gaya kutipan, termasuk format MLA dan APA. Siswa hanya perlu memasukkan judul buku, dan program ini menawarkan banyak pilihan untuk memilih gaya kutipan. Barcode buku juga dapat dibuat untuk kutipan.

5. Kehidupan pembelajaran saya

Ini adalah aplikasi hebat yang memungkinkan Anda mengganti perencana kertas. Fungsinya adalah memantau semua beban kerja di berbagai platform dan gadget. Pengguna dapat mengatur pelajaran mereka dengan bantuan jadwal. Mereka dapat melacak ujian dan tugas di cloud. Ada juga notifikasi yang menginformasikan pengguna tentang kelas, tes, dan ujian. Antarmuka yang sederhana dan ramah pengguna membuat program ini sangat mudah digunakan. Kelas di kalender juga dapat diwarnai untuk kemudahan penggunaan.

4. Microsoft Office Seluler

Ini adalah aplikasi praktis yang memungkinkan Anda mengakses dokumen MS Word, Excel, dan PowerPoint di perangkat Android, menjadikannya salah satu aplikasi pendidikan gratis terbaik. Jika pengguna ingin memulai pekerjaan rumah dan tidak memiliki laptop di dekatnya, mereka memiliki kemampuan untuk membuat dokumen MS Word dan MS Excel baru di telepon.

3. Duolingo

Ini adalah aplikasi yang membuat ketagihan dan menyenangkan untuk digunakan saat mencoba mempelajari bahasa baru. Ini memasangkan kata-kata dengan gambar seperti Rosetta Stone. Pengguna dapat belajar bahasa Prancis, Spanyol, Italia, Portugis, dan bahasa lainnya dengan bantuan latihan dan permainan percakapan. Jika pengguna memiliki gagasan tentang bahasa tersebut, dia dapat memulainya nanti, bukan dari awal.

2. Penulisan

Ini dianggap sebagai Netflix buku. Ini menyediakan akses ke lebih dari satu juta buku, buku audio, dan dokumen pendidikan lainnya. Ini merekomendasikan buku kepada pengguna berdasarkan suka dan tidak suka mereka sebelumnya. Pengguna dapat menyimpan buku di perangkat seluler mereka. Scribd adalah nomor dua dalam daftar aplikasi pendidikan gratis kami.

1. Siklus tidur jam alarm

Penting bagi siswa untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap hari. Jika Anda kurang tidur di malam hari, kemungkinan besar Anda tidak akan bisa mengerjakan ujian dengan baik. Aplikasi ini menganalisis tahapan tidur pengguna. Analisis ini didasarkan pada penelitian ilmu tidur selama bertahun-tahun. 3 Aktivitas Seru untuk Anak Cerita petualangan bisa menjadi aktivitas menyenangkan yang dirancang untuk menginspirasi dan menghibur anak-anak di Indonesia. Ada 3 kegiatan di bawah ini. harfam.co.id.co.id 25 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link