September 21, 2024
Membaca Kepribadian Seseorang Lewat Tanda Tangan? Yuk, Simak Rahasianya

Membaca Kepribadian Seseorang Lewat Tanda Tangan? Yuk, Simak Rahasianya

0 0
Read Time:2 Minute, 10 Second

harfam.co.id, Jakarta – Kepribadian setiap individu dapat ditelusuri melalui banyak aspek, salah satunya adalah tanda tangan. Menurut website Fakultas Psikologi Universitas Negeri Medan, JH Michon mengungkapkan bahwa ciri-ciri guratan kepala seseorang dapat digunakan untuk mengelompokkan ciri-ciri manusia yang disebut dengan grafologi.

Grafologi meyakini bahwa gerakan otot saat menulis mencerminkan pola saraf Ideo Motor Responses (IMR). Gerakan otot ini terjadi secara tidak sadar, sebagai respons terhadap rangsangan bawah sadar.

Ilmu ini meyakini bahwa goresan pena dapat mengungkap berbagai elemen kepribadian dan karakter seseorang. Melalui tanda tangan, kita dapat melihat reaksi emosional, kecerdasan, motivasi, energi, dan semangat seseorang.

Berikut beberapa tipe kepribadian yang khas:

1. Tanda tangan dengan inisial

Tanda tangan dengan inisial menunjukkan bahwa seseorang menjaga privasi. Orang dengan tanda tangan ini biasanya tidak bertele-tele.

Hal ini juga dapat diartikan sebagai bentuk rasa percaya diri dan aktualisasi diri. Mereka cenderung memiliki harga diri yang tinggi, apalagi jika nama depannya lebih menonjol.

2. Tanda tangan diakhiri dengan garis bawah

Jika kepribadian seseorang dibaca dengan tanda tangan yang diakhiri dengan garis bawah, maka itu menandakan bahwa ia adalah orang yang beriman dan mempunyai keberanian yang utuh. Mereka juga memiliki jiwa kepemimpinan.

Namun jika garis bawah tanda tangan terlalu pendek, bisa menandakan karakter yang terlalu dominan atau suka mengontrol orang lain.

 

3. Tanda tangan di lereng atas

Orang dengan tanda tangan ke atas memiliki kepribadian yang unik dan percaya akan masa depan yang cerah. Mereka aktif dan proaktif, hangat, ramah dan peduli terhadap orang lain.

4. Tanda tangan yang dihias

Orang yang tanda tangannya penuh hiasan dan hiasan cenderung menarik perhatian. Tanda tangan seperti itu juga menunjukkan kurangnya rasa percaya diri. Mereka biasanya pandai berbohong dan agresif. Hiasan di sekeliling tanda tangan menunjukkan penutupan dan kecenderungan pesimistis.

Ilmu grafologi memberikan wawasan menarik tentang kepribadian seseorang melalui tanda tangannya. Dengan memahami ciri-ciri grafis tulisan pena, kita dapat melihat sisi emosional, intelektual, motivasi, energi, dan dorongan seseorang.

Selain tanda tangan, kita bisa mengetahui kepribadian seseorang dengan cara lain. Para psikolog percaya bahwa urutan kelahiran mempengaruhi karakter seseorang. Ini tentang pola pengasuhan.

“Salah satu faktor besarnya adalah orang tua memperlakukan anak mereka secara berbeda tergantung pada apakah mereka anak tertua, tengah, bungsu, atau satu-satunya,” kata psikolog Kevin Leman, Ph.D., yang mempelajari urutan kelahiran sejak 1967.

Lebih lanjut, karakter atau kepribadian seseorang dipengaruhi oleh interaksinya dengan saudara kandung.

Anak pertama, kedua dan seterusnya mempunyai ciri-ciri yang berbeda-beda. Misalnya, anak sulung biasanya lebih bisa diandalkan, sedangkan anak tengah agak pemberontak namun suka menyenangkan orang lain, dan anak bungsu egois dan suka bersenang-senang.

Hanya anak-anak yang mempunyai ciri-ciri sebagai berikut: Dewasa untuk usianya, Perfeksionis, Teliti, Aktif, Pemimpin

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link