September 21, 2024
Hansi Flick Resmi Jadi Pelatih Barcelona, Ini Durasi Kontraknya

Hansi Flick Resmi Jadi Pelatih Barcelona, Ini Durasi Kontraknya

0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

harfam.co.id, Jakarta – Hansi Flick resmi menjadi pelatih baru Barcelona dengan kontrak berdurasi dua tahun. Ia menggantikan Xavi Hernández yang dipecat pekan lalu.

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan Flick untuk mengelola tim utama hingga 30 Juni 2026,” tulis keterangan resmi klub, Rabu (29/5/2024).

 

Flick tiba di Barcelona sehari sebelumnya. Ia menganggur sejak dipecat sebagai pelatih timnas Jerman pada September tahun lalu.

 

Presiden Barcelona Joan Laporta dikabarkan sudah lama mengagumi kemampuan Flick. Pada tahun 2021, Laporta mencoba merekrut Flick untuk menggantikan Ronald Koeman. Namun saat itu Flick masih menjadi pelatih Bayern Munich dan berkomitmen menukangi timnas Jerman.

Negosiasi antara Barcelona dan Flick kembali mengemuka pada awal tahun 2024 setelah Xavi mengumumkan akan mundur pada akhir musim ini. Harapan Flick untuk mengambil alih pekerjaan sebagai pelatih di Camp Nou pupus ketika Barcelona mengumumkan pada bulan April bahwa Xavi akan mengakhiri kontraknya hingga 2025.

Namun situasi berubah drastis ketika Laporta memutuskan memecat Xavi yang mempertanyakan kemampuan klub bersaing karena situasi keuangan klub yang buruk.

Flick membawa pengalaman dan prestasi mengesankan dalam dunia sepak bola. Sebagai asisten Joachim Löw di ​​timnas Jerman, ia berperan penting dalam kemenangan mereka di Piala Dunia 2014.

Semasa melatih di Bayern Munich, Flick mendulang banyak kesuksesan, di antaranya menjadi peraih treble Winner 2020, antara lain gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Dia juga mengatur kemenangan bersejarah 8-2 ​​Bayern atas Barcelona pada Agustus empat tahun lalu.

Namun, karier Flick bersama timnas tak berjalan sesuai harapan. Setelah serangkaian hasil buruk, termasuk tersingkirnya Jerman dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, Flick dipecat pada tahun 2023. 

Di tengah hiruk pikuk negosiasi untuk mendatangkan Flick sebagai pelatih baru, Barcelona pun mengambil langkah strategis dengan memperpanjang kontrak bek muda Héctor Fort hingga tahun 2026. Playmaker berusia 17 tahun itu telah mencatatkan 10 penampilan tim utama sejak musim debutnya, menunjukkan potensi besar. yang diharapkan bisa menjadi pilar masa depan klub.

Keputusan mempertahankan Fort menegaskan komitmen Barcelona dalam mengembangkan pemain muda berbakat. Fort menampilkan performa impresif, menunjukkan kedewasaan dan ketenangan yang jarang terlihat pada pemain seusianya.

Dengan kedatangan Flick yang dikenal dengan kemampuannya mengembangkan talenta muda dan menerapkan taktik efektif, Barcelona akan memasuki era baru yang penuh harapan dan ambisi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link