September 21, 2024
Chelsea dalam Krisis Dampak Rasisme Perayaan Juara Timnas Argentina

Chelsea dalam Krisis Dampak Rasisme Perayaan Juara Timnas Argentina

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Jakarta – Enzo Fernandez dituduh melakukan sikap rasis oleh banyak rekan satu timnya di Chelsea. Pasalnya, liburannya dalam rangka merayakan gelar Copa America yang diraih timnas Argentina usai mengalahkan timnas Kolombia, Senin pagi WIB, 15 Juli 2024.

Enzo Fernandez mengunggah video tersebut di jejaring sosial pribadinya. Di sana, para pemain timnas Argentina terlihat menyanyikan lagu berbeda yang ditujukan untuk timnas Prancis, rival mereka di putaran final Piala Dunia 2022.

Lagu tersebut menyindir komposisi timnas Prancis. Sebab sebagian dari mereka memiliki garis keturunan Angola, ibu Nigeria, dan ayah Kamerun.

Rekan setim Enzo Fernandez di Chelsea, Wesley Fofana, tidak bisa menahan kekesalannya saat menyaksikan juara nasional Argentina itu merayakannya. “Sepakbola pada tahun 2024: Rasisme yang tidak terkendali,” tulisnya di Twitter pribadinya.

Tak berhenti sampai disitu, Fofana dan beberapa pemain Chelsea lainnya seperti Axel Disassi dan Malo Gusto pun ikut bereaksi. Mereka berhenti mengikuti Enzo Fernandez di Instagram

Laporan dari Tribal Football, manajemen Chelsea langsung menyelidiki kejadian tersebut. Mereka tak ingin dampak negatif dari pesta gelar juara timnas Argentina dialihkan ke pihak klub.

Enzo sendiri meminta maaf karena video yang diunggahnya membuat heboh media sosial. Ia memahami banyak orang yang merasa didukung.

“Saya ingin meminta maaf atas video yang diunggah di Instagram saat selebrasi timnas. Lagu tersebut mengandung bahasa yang sangat menyinggung dan sama sekali tidak ada permintaan maaf atas kata-kata tersebut,” kata Enzo.

“Saya menentang diskriminasi dalam segala bentuknya dan saya minta maaf karena terbawa oleh suasana euforia perayaan Copa America. Video ini, momen ini, kata-kata ini tidak mencerminkan keyakinan atau karakter saya. Saya benar-benar minta maaf.” Usai di-bully, Timnas Prancis akan bertemu Argentina di perempat final Olimpiade 2024, dan Prancis akan menghadapi Argentina di perempat final sepak bola putra 2024 pada Jumat, 2 Agustus 2024. harfam.co.id .co.id 31 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link