September 21, 2024
Rencana Kia Produksi Mobil di Indonesia Masih Belum Jelas

Rencana Kia Produksi Mobil di Indonesia Masih Belum Jelas

0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

harfam.co.id, Jakarta – PT Kreta Indo Artha (Kia) masih menaruh harapan untuk bisa merakit mobil listriknya secara lokal. Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui secara pasti kapan pabrikan asal Korea Selatan ini mampu memproduksi kendaraan roda empat bertenaga baterainya di Indonesia.

Ario Soerjo, Kepala Divisi Pemasaran dan Pengembangan PT Kia, mengatakan rencana perakitan mobil listrik di Indonesia masih terus berjalan.

Pasalnya, proses perakitan mobil listrik Kia di Indonesia cukup sederhana karena Indomobil selaku perusahaan yang menaungi merek Negeri Ginseng ini memiliki banyak fasilitas perakitan.

“Tetapi kami melihat bahwa dalam beberapa tahun terakhir, peraturan dan hal-hal lain mendorong kami sebagai APM untuk berpikir, terutama bagi kami yang memiliki mobil listrik, bagaimana kami bisa mendapatkan dan memanfaatkan peraturan pemerintah yang baru dan insentif.” jelas Ario saat ditemui di Kelapa Gading, Rabu (3/6/2024).

Lanjut Ario, dengan banyak perubahan, dari awal rencana Kia adalah memproduksi mobil berbahan bakar bensin atau dikenal dengan mesin pembakaran internal (ICE).

“Untuk mobil listrik masih banyak yang harus dikerjakan, tapi kami segera ingin memiliki model unit yang bisa kami rakit di sini,” tegas Ario.

Sebagai informasi, Kia sendiri telah menjual beberapa lini mobil listriknya, seperti EV9 GT Line, EV6 GT Line, dan EV6 GT.

 

PT Kreta Indo Artha (Kia), Agen Merek (APM) Kia di Indonesia, resmi meluncurkan Sonet Night Edition. Model ini merupakan varian edisi khusus dengan jumlah terbatas.

Varian Night Edition ini merupakan jawaban atas masukan konsumen yang menginginkan sesuatu yang berbeda dan segar dari Kia Sonet, jelas Ario Soerjo, Kepala Divisi Pemasaran dan Pengembangan PT Kia, saat ditemui di pameran Kelapa Gading di Jakarta, Rabu ( 3/6). /2024).

Kia Sonet Night Edition menampilkan tampilan serba hitam dan menambah aura sporty.

Model ini memiliki spoiler belakang atas tambahan dengan finishing hitam gloss, yang sebelumnya tidak tersedia pada semua varian standar Kia Sonet.

Dengan berbagai ubahan yang ditawarkan, Kia Sonet Night Edition dibanderol Rp 349,55 juta on-the-road (OTR) DKI Jakarta.

Kia Sonet Night Edition ini dihadirkan dalam bentuk terbatas, dengan kuota awal 100 unit dan sepenuhnya diimpor alias CBU dari India.

Bersamaan dengan peluncuran ini, Kia juga menggelar pameran bertajuk Movement to Discover – Unfold The Silent Power of Kia, di The Forum, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada tanggal 5 hingga 10 Maret 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link