September 21, 2024
Menuju WCU, Unhas Dorong Kolaborasi dengan Industri Nasional dan Global

Menuju WCU, Unhas Dorong Kolaborasi dengan Industri Nasional dan Global

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

Jakarta – Universitas Hasanuddin (UNHAS) menggaungkan kolaborasi dengan industri nasional dan global. Ajakan ini seiring dengan tumbuhnya lulusan Unhas yang bekerja di sektor industri atau komersial.

“Jumlah penduduk yang bekerja di sektor industri sebesar 36%, jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yang sebesar 19%,” kata Prof. Dr Selasa (07/05/2024).

Prof. Farida yakin kedepannya akan semakin banyak alumni Nail yang lebih memilih bekerja di sektor industri atau menjadi profesional.

Unhas, tambah Wakil Rektor, Unhas akan terus meningkatkan kualitas lulusannya. Saat ini jika Unhas masih menduduki peringkat 1200 perguruan tinggi terbaik dunia, maka dalam beberapa tahun ke depan akan menjadi 800 besar, bahkan 5 tahun ke depan akan menjadi 200-300 terbaik dunia.

“Kalau di tingkat nasional biasanya kita peringkat 12, tapi sekarang kita peringkat 4,” tambah Prof. Farida mengatakan, sebelumnya alumni Nail mengaku menduduki peringkat pertama se-Indonesia Timur karena tidak berani menyebutkan peringkat nasionalnya.

Ia mengajak dunia industri untuk memberikan kesempatan kepada alumni Nails untuk bekerja di bidang yang dibutuhkan industri.

“Mari kita bersinergi, kita membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas seperti yang Unhas ciptakan”, ujar Prof. Farida.

Pada tahap awal, Wakil Rektor meminta dunia industri untuk bekerja sama dengan memberikan kesempatan penempatan kerja kepada mahasiswa Anhas. Sehingga seseorang dapat segera memulai perekrutan di sektor tersebut setelah lulus.

Tim Khusus Menteri Pertanian Prof. Saudara Semangat Mewakili Menteri Pertanian Andi Amran Suleiman, Arsayed mendorong Unhas untuk lebih banyak berkolaborasi dengan industri, memahami kebutuhan dunia industri dan memberikan jawaban terhadapnya dengan lulusan yang siap memenuhi kebutuhan pasar industri.

“Memperkuat penelitian terapan yang sejalan dengan kebutuhan industri,” kata Arsayed.

Sebelumnya, Direktur Hubungan Alumni, Dr. Andi M. Akhmar mengatakan, acara kerjasama Unhas dengan industri ini dihadiri oleh 100 industri mitra yang diharapkan dapat meningkatkan kerjasama untuk dapat mempekerjakan lulusan Unhas di perusahaannya.

“Kuku terbaik di Indonesia Timur dan kedepannya akan menjadi nomor 2 di Indonesia”, tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link