September 21, 2024
Festival Ibu dan Anak Terbesar Digelar di Yogyakarta

Festival Ibu dan Anak Terbesar Digelar di Yogyakarta

0 0
Read Time:2 Minute, 50 Second

Yogyakarta – Fabbuland Kids & Parents Festival 2023 berlokasi di pusat kota Yogyakarta dan diadakan pada tanggal 1 hingga 3 September 2023. Festival Fabbuland merupakan festival ibu dan anak terbesar di Yogyakarta. Penuh gelak tawa dan kegembiraan, Bupati Sleman-Ibu Kustini membuka secara simbolis festival yang telah lama ditunggu-tunggu ini dengan pemotongan pita.

Dalam sambutannya Ibu Kustini menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya Fabbuland Children and Parents Festival 2023 sebagai sebuah kolaborasi luar biasa antara dukungan pemerintah, keterlibatan masyarakat dan organisasi yang sadar penuh terhadap dunia pendidikan anak.

Senada dengan yang disampaikan oleh Ibu Kustini, “kita berharap anak-anak kita menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas, anak-anak yang siap membangun Indonesia dan sekaligus menjadi anak-anak yang berkarakter dan spiritual, dimana kemajuan teknologi harus kita imbangi, kemajuan agama harus kita dorong. .dan membangun kembali kekuatan komunitas bersama-sama.’

Sebagai langkah kuat mengatasi masalah ini, foxandbunny, sebuah perusahaan hiburan anak-anak di Yogyakarta, merayakan hari jadinya yang ketujuh dengan sebuah inisiatif menarik. 

“Fabbuland Kids and Parents Festival” lahir sebagai sebuah perkenalan yang mengusung semangat “Fantastic Family Funtime! Happy Growing Experience”. Acara yang berlangsung pada tanggal 1 hingga 3 September 2023 ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara orang tua dan anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengelolaan Kependudukan DIY, Erlina Hidayati Sumardi, S.I.P., M.M., yang juga merupakan perwakilan Gubernur DIY, mengungkapkan kebahagiaannya bisa menjadi tuan rumah Festival Fabbuland yang mendukung DIY sebagai perempuan. -Komunitas untuk anak-anak dan untuk anak-anak pada tahun 2022.

Lebih dari sekedar festival, Fabbuland Kids and Parents Festival merupakan panggung yang mampu menjembatani generasi muda dengan orang tuanya. Acara ini menjadi wadah bagi anak-anak untuk bebas mengeksplorasi minat, bakat, dan kreativitasnya. Tujuannya tidak hanya melahirkan intelektual tangguh, tapi juga manusia berkarakter hebat di kalangan anak-anak Yogyakarta.

Euforia kompetisi mencapai puncaknya pada acara Fabbuland Kids & Parents Festival 2023 ketika para peserta berkompetisi untuk memenangkan Kompetisi Khusus Gubernur Yogyakarta (DIY) dalam rangkaian kontes yang penuh dengan keseruan dan keceriaan. Kompetisi-kompetisi ini merupakan salah satu highlight dari festival yang diselenggarakan oleh foxandbunny yang telah menarik ribuan pengunjung. 

Lomba Gubernur DIY merupakan salah satu penghargaan populer yang diberikan kepada peserta dengan karya terbaik dalam berbagai lomba kemeriahan. Dalam berbagai perlombaan seperti Lomba Merangkak Bayi, Lomba Fashion Show Bertema Petualangan, Lomba Tari Anak, Lomba Pengisian Tote Bag dan terakhir Lomba Angklung.

Ada pula CEO Dekranasda Sleman, Dr. H. Sri Purnomo, M.Sc., menurut Ibu Kustini, menyambut baik seluruh rangkaian kegiatan Fabbuland Kids & Festival 2023 serta kegiatan produksi yang akan dikembangkan.   “Acara festival Fabbuland yang diselenggarakan oleh Foxandbunny ini merupakan festival yang sangat bagus dan kreatif bagi anak-anak untuk mengurangi anak-anak bermain gadget.” ujarnya saat sesi wawancara usai pemotongan pita secara simbolis.

Mitra terkenal Fabbuland Festival ETE hadir di pameran, dengan partisipasi seniman dan pakar parenting. Fabbuland Festival dapat menjadi acara tahunan bagi anak-anak seluruh Indonesia untuk bereksplorasi tanpa peralatan dan batasan, dimanapun dan kapanpun.

Fabbuland Kids & Parents Festival diharapkan Yogyakarta dapat mencapai masa keemasannya dengan berinvestasi pada generasi muda yang tangguh dan berkarakter. Acara ini merupakan peristiwa berharga untuk membangun fondasi masa depan yang kuat dan penuh harapan bagi anak-anak dan keluarga di seluruh wilayah.

Baca artikel menarik seputar Pendidikan di link ini. Bun, cara ini bisa mengaktifkan bakat dan nilai sosial anak. Menteri Sapa PPPA menghubungkan dengan anak-anak di 10 daerah lain untuk mendengarkan keinginan mereka. harfam.co.id.co.id 3 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link