September 21, 2024
Prabowo: Makan Gratis untuk Anak-Anak dan Ibu Hamil Lebih Prioritas dari Internet Gratis

Prabowo: Makan Gratis untuk Anak-Anak dan Ibu Hamil Lebih Prioritas dari Internet Gratis

0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

harfam.co.id, Calon presiden nomor urut dua Jakarta, Prabowo Subianto, mengatakan program pemberian makanan gratis kepada anak-anak dan ibu hamil lebih diprioritaskan dibandingkan internet gratis. Hal itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan Ganjar Pranowo pada debat terakhir calon pada Minggu, 4 Februari 2024.

“Tidak ada internet, saya setuju, tapi yang lebih penting adalah makanan gratis. Anak-anak harus makan, orang miskin harus makan,” kata Prabowo menjawab pertanyaan calon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo.

Prabowo menegaskan, program internet gratis tidaklah buruk. Namun dibandingkan dengan makanan gratis, ia lebih mengutamakan penyediaan makanan yang baik bagi mereka yang membutuhkan.

“Makanan gratis, bagi saya, menyelesaikan banyak masalah,” kata Prabowo.

Seperti diketahui, salah satu program Prabova jika terpilih menjadi presiden pada pemilu 2024 adalah memberikan makanan gratis kepada anak-anak dan ibu hamil. Hal ini sebagai upaya untuk mengurangi angka gizi buruk atau gizi buruk di Indonesia. Prabowo berjanji akan menyediakan internet gratis untuk seluruh desa

Saat itu, Prabowo, calon Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024, berjanji akan memberikan internet gratis ke seluruh desa di Indonesia.

“Kalau saya jadi presiden, saya akan bawa internet gratis ke seluruh Indonesia,” ucapnya yang ditanggapi Ganjar Pranawa sambil tersenyum saat debat calon.

 

Dalam diskusi tersebut, Prabowo Subianto juga menyampaikan bahwa solusi untuk mengatasi kekurangan dokter di Indonesia akan segera dibahas. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan keterampilan medis di Indonesia.

“Jumlah 140 ribu dokter tidak mencukupi dan hal ini akan segera diatasi dengan peningkatan keterampilan medis di Indonesia,” kata Prabowo.

“Sekarang fakultas kedokterannya ada 92, kita akan ciptakan 300 dokter profesional di Indonesia,” kata Prabowo.

Selain itu, dalam upaya memperbanyak tenaga kerja di bidang kesehatan, Prabowo juga berjanji akan mengirimkan 10 ribu siswa SMA cerdas yang bisa mendapat beasiswa belajar kedokteran di luar negeri.

Soal puskesmas, jika terpilih pada Pilkada 2024, Prabowo akan mendorong hadirnya puskesmas modern di seluruh desa. Rumah Sakit di seluruh kabupaten dan kota,” janjinya.

Debat kelima akan mengambil topik kesejahteraan sosial, budaya, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, pekerjaan, pekerja dan masyarakat.

Semua masalah akan dibahas dalam 120 menit. Debat dibagi menjadi beberapa bagian yang berisi pertanyaan dari para politisi dan pertanyaan dari para kandidat satu sama lain.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Periode Pilpres 2024 dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian rangkaian pemilu dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link