September 21, 2024
Lakukan Pembinaan Bisnis Mahasiswa, UNM Gelar Workshop Digital Marketing

Lakukan Pembinaan Bisnis Mahasiswa, UNM Gelar Workshop Digital Marketing

0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

harfam.co.id, JAKARTA — Kampus Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) senantiasa berupaya mendukung mahasiswa dalam membangun dan mengembangkan bisnis. Bukti nyata dukung usaha mahasiswa, Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) mengadakan Workshop Digital Marketing. Workshop ini sukses diselenggarakan di Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda pada tanggal 21 Juni 2024 dengan mengangkat tema “Peran Digital Marketing Dalam Optimalisasi Bisnis”.

Workshop digital marketing ini dibawakan oleh pembicara M Islahudin (Mas Islah) pendiri Paron Digital dan dimoderatori oleh Maruloh selaku Head of Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC).

Maruloh mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pendampingan dan bimbingan usaha khususnya kepada mahasiswa penerima dana hibah dari Program Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa (P2MW), mahasiswa Komunitas Pengusaha Nusa Mandiri (NUNERS) dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri pada umumnya. 

“NEC berkomitmen untuk mengembangkan mahasiswa dan memberikan pendampingan kepada mahasiswa pemula. Tercatat total 33 peserta mengikuti workshop digital marketing ini,” kata Maruloh dalam rilis yang diterima, Sabtu (6/7/2024).

Sementara itu, Arif Hidayat selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri memberikan motivasi kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik agar ilmu yang disampaikan dapat langsung diimplementasikan dalam usahanya.

“Mahasiswa yang belum mempunyai usaha sebaiknya memulai usaha. “Melalui workshop ini peserta dapat memperoleh ilmu dan pengalaman dari para narasumber dan mahasiswa bisnis Universitas Nusa Mandiri dapat berkembang dan lebih dikenal masyarakat luas, sekaligus membuka wawasan bagi mahasiswa yang ingin memulai usaha tentang pentingnya bisnis. digital. marketing dalam bisnis,” jelas Arif saat membuka acara. .

Pada kesempatan tersebut Mas Islah selaku pembicara berbicara tentang pentingnya digital marketing dalam bisnis saat ini. “Pemasaran digital adalah penggunaan internet dan teknologi digital untuk mempromosikan produk atau jasa,” kata Mas Islah.

Menurut Mas Islah, platform yang dapat digunakan dalam pemasaran digital antara lain website/blog, media sosial, email marketing, traffic/iklan berbayar, dan marketplace. “Pemasaran digital dapat membantu menjangkau khalayak yang lebih luas, meningkatkan kesadaran merek, dan menghasilkan lebih banyak prospek dan penjualan,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link