September 21, 2024
Fitur Baru Ray-Ban Meta bisa Identifikasi Tempat Seperti Pemandu Wisata

Fitur Baru Ray-Ban Meta bisa Identifikasi Tempat Seperti Pemandu Wisata

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

JAKARTA – CEO Meta Mark Zuckerberg memamerkan fitur baru kacamata Ray-Ban Meta yang disebut-sebut memiliki fungsi multi-mode berbasis kecerdasan buatan/AI. Fitur ini masih dalam versi beta, namun diharapkan pengguna dapat memanfaatkannya dalam waktu dekat.

Kacamata pintar Ray-Ban Meta merupakan kacamata yang memiliki kamera dan chipset Qualcomm Snapdragon AR1 Gen1. Kacamata tersebut dapat merekam foto dan video serta berfungsi sebagai asisten suara. Misalnya, pengguna bisa bertanya “Halo Meta, sekarang jam berapa?” Namun, permasalahannya sendiri saat ini masih terbatas.

Kemudian Meta akan menambahkan kemampuan pencarian visual berbasis kecerdasan buatan. Kacamata ini nantinya dapat mengidentifikasi landmark/tempat terkenal di berbagai lokasi dan memberikan informasi lebih lanjut, layaknya pemandu wisata bagi para pelancong.

Meta CTO Andrew Bosworth menjelaskan hal ini dalam postingan Threads. Bosworth menunjukkan beberapa contoh gambar yang menjelaskan mengapa Jembatan Golden Gate berwarna oranye (agar lebih mudah dilihat dalam kabut), sejarah rumah “Wanita Lukis” di San Francisco, dan banyak lagi.

Untuk contoh ini, deskripsinya muncul sebagai teks di bawah gambar.

Mark Zuckerberg juga menggunakan Instagram untuk menampilkan fitur baru tersebut di beberapa video yang diambil di Montana.

Zuckerberg menggunakan audio untuk mendeskripsikan secara verbal sejarah Big Sky Mountain dan Roosevelt Arch sambil menjelaskan bagaimana salju terbentuk.

Meta mempratinjau fitur ini pada acara Connect tahun lalu sebagai bagian dari fitur “multimode” baru yang memungkinkannya menjawab pertanyaan berdasarkan lingkungan pengguna.

AI multimodal dalam kacamata Ray-Ban Meta mengacu pada teknologi kecerdasan buatan (AI) yang menggabungkan berbagai jenis masukan sensorik untuk lebih memahami dan merespons pengguna.

Hal ini dimungkinkan karena kacamata pintar Meta sekarang dapat mengakses informasi secara real-time (tidak lagi diperbaiki pada tahun 2022 seperti sebelumnya), sebagian didukung oleh pencarian Bing.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link