September 21, 2024
Pusat Publikasi Menyajikan Webinar Metodologi Penelitian yang Menginspirasi

Pusat Publikasi Menyajikan Webinar Metodologi Penelitian yang Menginspirasi

0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

harfam.co.id EDUCACI – Beberapa waktu lalu, Pusat Publikasi menyelenggarakan webinar nasional bertajuk Bekerjasama dengan Pakar Menjadi Terampil dalam Metode Penelitian. Acara yang diadakan secara gratis ini berhasil menarik perhatian ratusan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia yang ingin memperdalam ilmunya mengenai metode penelitian.

Dalam pelaksanaannya, dua pembicara utama yang diundang adalah Prof. Drs. Sugiono MPD, ahli metodologi penelitian yang telah meraih penghargaan MURI atas kiprahnya di bidang metode penelitian, dan Dr. Lenny Pebriantica ST MPD, dosen Teknologi Pendidikan Universitas Balaraja. Kehadiran para pakar tersebut menjadi puncak acara bagi lebih dari 2 ribu peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa semester akhir baik tingkat sarjana maupun pascasarjana. Gulir ke depan, oke?

Menurut Abdurokhim, selaku Direktur Pusat Publikasi, tujuan webinar ini adalah untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa dalam mempersiapkan tugas akhir kuliah atau tugas lainnya, khususnya yang mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi dan menulis metode penelitian.

Dalam keterangannya beliau menegaskan bahwa banyak mahasiswa yang sering merasa kebingungan ketika dihadapkan pada tugas akhir, dan melalui webinar ini, Pusat Publikasi berupaya keras untuk memberikan bantuan yang diperlukan.

Lebih lanjut Abdurokhim menyampaikan, kedepannya pusat penerbitan akan terus melanjutkan berbagai kegiatan pendidikan untuk membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam belajar khususnya mengenai karya ilmiah.

Selain mendapatkan ilmu mengenai metode penelitian, peserta juga mendapatkan banyak manfaat lainnya seperti e-sertifikat dan akses materi PDF serta rekaman rapat Zoom yang dapat menjadi referensi tambahan untuk mengembangkan ilmunya.

Webinar ini merupakan bentuk kontribusi Publishing Center dalam memfasilitasi pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya dalam upaya membantu mahasiswa mengatasi tantangan akademik yang mereka hadapi dalam menyelesaikan studinya.

“Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap semakin banyak mahasiswa yang mampu melakukan karya ilmiah berkualitas terkait perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Abdurokhim. Lolos IISMA 2024, 2 mahasiswa UMSU mengikuti International Mobility Program ke Republik Ceko dan Thailand IISMA merupakan program beasiswa pemerintah Indonesia bagi mahasiswa Indonesia untuk mengikuti program mobilitas internasional di universitas terbaik dunia. harfam.co.id.co.id 5 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link