September 21, 2024
Begini Upaya Planet Ban Menjaga Kelestarian Lingkungan

Begini Upaya Planet Ban Menjaga Kelestarian Lingkungan

0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

harfam.co.id, Jakarta – Planet Ban menghadirkan kampanye #ForOurPlanet sebagai upaya menjaga lingkungan. Dengan melakukan kampanye ini, Planet Ban juga melibatkan konsumen tanpa membebani mereka.

“Kampanye #ForOurPlanet merupakan program aksi Planet Ban yang diwujudkan dalam prinsip 5i (Pengurangan Emisi, Perubahan, Konservasi, Perlindungan dan Intervensi). Selalu menggunakan cara-cara baru sebagai landasan utama dalam membangun bisnis yang berkelanjutan “Kami siap untuk memperkuat kerja sama dan praktik lingkungan yang baik untuk mendorong keberlanjutan industri otomotif melalui program ini,” kata Deden Hendra Shakti, COO Planet Ban di Jakarta (05/02/2024).

Inisiatif keberlanjutan Planet Ban mempromosikan program pemeliharaan mesin baru, dengan tujuan mengurangi emisi dari pengendara sepeda motor di seluruh Indonesia.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan tim internal mereka, layanan ini akan mampu menurunkan laju emisi HC dari sepeda motor sebesar 67%. Kemudian, emisi CO juga berkurang sebesar 73 persen.

Data survei yang sama juga mengungkapkan bahwa rata-rata jarak tempuh sepeda motor (km/liter) meningkat sebesar 16 persen.

Di sisi lain, Planet Ban berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mengurangi dampak negatif. Untuk mencegah kemungkinan kontaminasi dari limbah konsumen.

Mereka bermitra dengan CarbonEthics, sebuah organisasi yang berfokus pada keadilan iklim. Mereka mengolah sampah ban bekas menjadi pemecah gelombang (APO) sepanjang 150 meter di pantai Dusun Bungin, Tanjung Pakis, Kabupaten Karawang.

Di masa lalu, Planet Tires menganjurkan pelanggannya untuk meninggalkan ban bekasnya saat membeli ban baru. Setelah itu, mereka ditransfer ke produk yang lebih baik, melalui interaksi dengan orang lain.

 

Selain itu, perseroan juga bekerja sama dengan produsen ban resmi untuk menerapkan kebijakan bebas plastik dalam penjualan ban. Hal ini juga merupakan bagian dari mendukung program pemerintah untuk mengurangi sampah plastik.

Selain itu, Planet Ban telah menerapkan sejumlah inisiatif utama untuk mendukung komitmen nol emisi dan nol limbah. Termasuk pengujian emisi dan pemeliharaan berkala, pengelolaan limbah minyak.

Jadi hilangkan kemasan plastik dan gunakan bahan ramah lingkungan untuk suku cadang sepeda motor.

Dengan mendukung lingkungan sepeda motor listrik. Mereka juga menawarkan layanan dan stasiun penukaran baterai di beberapa lokasi. Saat ini, perusahaan sedang meneliti transisi ke kendaraan listrik.

“Planet Ban terus berupaya memberikan produk dan layanan terdepan kepada pengendara sepeda motor Indonesia. Seiring dengan pertumbuhan perusahaan. Kami terus membantu menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mengurangi dampak buruk yang terjadi di dunia kita.” dirancang untuk menggerakkan industri mobil menuju masa depan yang lebih hijau,” pungkas Deden.

Sumber: Oto.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link