September 21, 2024
Ini 5 Fakta Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Pecinta Satwa hingga Berjuang Sembuh dari Anemia Aplastik

Ini 5 Fakta Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Pecinta Satwa hingga Berjuang Sembuh dari Anemia Aplastik

0 0
Read Time:2 Minute, 4 Second

harfam.co.id, Jakarta – Dunia komedi Indonesia kembali berduka usai kabar meninggalnya Babe Cabita tersebar. Kabar duka tersebut disampaikan rekan mahasiswanya Oki Rengga melalui unggahan Instagram.

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’un Putra kami, Kakak, Suami, Ayah Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) meninggal dunia hari ini 9 April 2024 pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan, tulis Oki di unggahan Rengga. keterangan. .

“Maafkan segala khilaf dan khilaf. Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fu’anhu,” imbuhnya.

Untuk memperingati meninggalnya komika tersebut, tim Health harfam.co.id rangkum 5 fakta Babe Cabita, yakni: Nama asli Babe Cabita

Kebanyakan orang pasti mengenal tokoh kartun lucu penuh lelucon dengan nama populer Babe Cabita.

Nama panggung itu tidak diambil dari nama aslinya, dan kebanyakan orang belum mengetahui nama lahir Babe Cabita.

Disebutkan Oki Rengga, nama asli Babe Cabita adalah Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung. Buat dapur telur dadar

Selain aktif di dunia hiburan dan media sosial, Babe Cabiita juga mencoba peruntungan membuka usaha di bidang kuliner dengan nasi dadar sebagai menu utamanya.

Perusahaan kuliner ini dibangun bersama Raja Abdi, seorang Master Chef Indonesia. Dalam unggahan Instagram tersebut, Abdi pun menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Babe Cabita.

Mas..Masku PRIYA PRAYOGHA PRATAMA @babecabiita bin IRSYAD TANJUNG tenang dan bahagia disana kawan, tulis Raja Abdi.

Dari beberapa postingan Instagram, Babe Cabita kerap mengunggah keresahannya terhadap satwa liar seperti harimau.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun.. Harimau lagi mati di kebun binatang Medan hari ini 13/2/2024. Total 3 bulan 5 ekor harimau mati di kebun binatang Medan karena tidak dirawat,” tulis Babe Cabita dalam unggahannya. 13 Februari 2024.

“Hewan juga merupakan makhluk hidup yang perlu mendapat perhatian khusus, semoga Medan Zoo segera memperhatikannya dan tidak ada lagi cerita sedih amin.”

Fakta lain dari Babe Cabita adalah dia tidak suka makan sushi, apalagi yang menggunakan ikan mentah.

Dalam unggahannya, Babe mencoba mencicipi sushi dengan bahan tuna mentah. Saat makanan masuk ke mulutnya, dia mencoba mengunyah sushi sambil menahan rasa mualnya. Dia kembali untuk membuangnya.

“Saya sangat tidak suka sushi dan isinya,” kata Babe.  

Fakta terakhir, setengah tahun sebelum kematiannya, Babe Cabita mengaku mengidap penyakit langka. Bayi tersebut mengungkapkan bahwa ia menderita anemia aplastik.

Babe menjelaskan, penyakit ini menyebabkan kekebalan tubuh menyerang sumsum tulang belakang yang bertugas memproduksi sel darah merah.

“Nah karena dia menyerang sumsum tulang saya, sumsum tulang saya tidak bisa memproduksi darah. Akhirnya kalau saya ingin sembuh total, pilihannya ke Singapura atau Malaysia untuk transplantasi tulang belakang,” kata Babe. Cabita kepada redaksi pada September tahun lalu, mengutip ShowBiz Liputan6.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link