September 21, 2024
AstraZeneca Akhirnya Akui Vaksin Covid-19 Punya Efek Samping

AstraZeneca Akhirnya Akui Vaksin Covid-19 Punya Efek Samping

0 0
Read Time:59 Second

LONDON. Perusahaan farmasi AstraZeneca yang berbasis di Arizona untuk pertama kalinya mengakui dalam dokumen pengadilan bahwa vaksin Covid-19 buatannya dapat menyebabkan efek samping yang jarang terjadi.

Raksasa farmasi ini menghadapi tuntutan hukum atas tuduhan bahwa vaksin yang dikembangkannya bersama Universitas Oxford dapat menyebabkan kematian dan cedera serius dalam beberapa kasus.

Beberapa pengacara berpendapat bahwa vaksin menimbulkan efek samping pada sejumlah kecil orang.

Kasus pertama diajukan tahun lalu oleh Jamie Scott, ayah dua anak yang menderita kerusakan otak permanen akibat pembekuan darah dan pendarahan di otak yang membuatnya tidak dapat bekerja, setelah mendapat suntikan vaksin pada tahun 2021. pada bulan April

Menurut The Telegraph, Selasa (30/4/2024), pihak rumah sakit menelepon istrinya sebanyak tiga kali dan mengabarkan dia akan meninggal.

Arizona membantah klaim tersebut, namun mengatakan dalam dokumen hukum yang diajukan ke Pengadilan Tinggi pada bulan Februari bahwa vaksin tersebut “dalam kasus yang sangat jarang dapat menyebabkan TTS” atau “sindrom trombositopenia,” yang berarti pembekuan darah dan jumlah trombosit yang rendah.

Sebanyak 51 kasus telah dibawa ke Pengadilan Tinggi sejauh ini, dan para korban menuntut ganti rugi hingga 100 juta.

Pengakuan AZ datang sebagai pembelaan hukum atas tindakan Scott di Mahkamah Agung setelah pertarungan hukum yang sengit.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link