September 21, 2024
Kembali Kuliah, Rizky Ridho Dapat Bonus dari Rektor UM Surabaya

Kembali Kuliah, Rizky Ridho Dapat Bonus dari Rektor UM Surabaya

0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

JAKARTA – Kapten timnas U-23 Indonesia Risky Rideau kembali kuliah usai membela negaranya di Piala Asia U-20 2024. Rideau merupakan mahasiswa aktif di Universitas Muhammadiyah (UM Surabaya).

Pemain Persija Jakarta itu menyempatkan diri mengunjungi klub kesayangannya pada pekan lalu, tepatnya Jumat (17/5/2024). Bahkan saat berdiri, mantan pemain Persebaya Surabaya ini tetap terlihat membumi. Ia pun menyapa teman-temannya dengan ramah.

Saat itu, Rito juga bertemu dengan Rektor Sukadiono. Ia pun mendapat bonus uang tunai sebagai pengakuan atas usahanya membela timnas Indonesia di Piala Asia U-23.

Ridho mendapat penghargaan berupa bonus tunai dari Rektor UM Surabaya setelah mengharumkan nama Indonesia di Piala Asia U-23, demikian bunyi rilis resmi UM Surabaya yang dikutip Selasa, 21 Mei 2024.

Dalam pertemuan dengan Rektor, Rideau banyak bercerita tentang ambisinya di dunia pendidikan. Meski disibukkan dengan karir sebagai pemain sepak bola profesional, Rideau tetap bertekad untuk lulus kuliah tepat waktu. Karena pendidikan adalah hal nomor satu yang harus dikejar.

Sukadiono pun mengaku sangat bangga dengan murid-muridnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada bek utama timnas Indonesia itu atas penampilan luar biasa di Piala Asia U-23 2024.

“Sebagai pimpinan universitas tentunya kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih Mas Ridho, berkat kolektif pimpinan rekan-rekan dan permainan tim yang hebat,” kata Sukadiono dalam rilis resmi UM Surabaya.

Seperti diketahui, Timnas U-23 Indonesia berhasil menorehkan sejarah manis yang telah terpendam sejak lama. Tim Garuda Muda mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024 dan bahkan memesan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Namun aksi permainan yang diperlihatkan tim besutan Shin Tae-yong berhasil menyihir suporter Tanah Air. Bagaimana tidak, Risky Rideau dan kawan-kawan bahkan berhasil mengalahkan tim Korea Selatan U-23 dan Australia U-23 yang kebetulan merupakan tim kuat di kompetisi kelompok umur tersebut. Penampilan Rideau kerap diacungi jempol.

  Jokowi akan memberikan bonus kepada dua atlet Indonesia peraih medali emas di Olimpiade Paris Jokowi memberikan bonus kepada dua atlet Indonesia peraih medali emas di Olimpiade Paris harfam.co.id.co.id 9 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link