September 21, 2024
Bocorkan Rahasia Vision Pro, Apple Gugat Mantan Karyawan

Bocorkan Rahasia Vision Pro, Apple Gugat Mantan Karyawan

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

MENLO PARK – Apple menggugat mantan insinyur iOS karena membocorkan informasi rahasia tentang perangkat luar angkasa Vision Pro miliknya. Gugatan tersebut diajukan ke pengadilan California.

Raksasa teknologi yang dipimpin oleh Tim Cook mengatakan karyawannya membocorkan informasi yang dirahasiakan tentang aplikasi Apple Journal, pengembangan headset VisionOS, dan informasi kepada jurnalis dan karyawan perusahaan lainnya.

Apple juga membocorkan beberapa strategi penerapan karyawan dan perangkat yang dapat mematikan produk dan fitur-fiturnya, menurut Andrew Aude, karyawan litigasi Apple.

Seperti dilansir The Verge, Jumat (29/3/2024), Apple telah mengajukan gugatan kepada beberapa pihak. Antara Juni dan September 2023 saja, Apple mengatakan Aude menghubungi Wall Street Journal (WSJ) menggunakan pesan terenkripsi lebih dari 1,400 kali.

Aude juga membaca Homeboy, daftar fitur terbaru produk Apple yang belum dipublikasikan, dan mengirimkan lebih dari 10.000 pesan ke jurnalis lain di The Information dan berkeliling dunia untuk menemuinya.

Tangkapan layar dari pertukaran berkode Sinyal antara Aude dan WSJ juga ditampilkan dalam gugatan tersebut. Menurut Apple, Aude menangkap dan menyimpan tangkapan layar kontak mereka di iPhone untuk anak cucu.

Apple juga menuduh Apple membocorkan daftar fitur terbaru ke Apple Journal pada April 2023 atas panggilan reporter yang sama. Sebuah cerita tentang fitur acara yang belum dirilis muncul di The Wall Street Journal bulan itu.

Aude sendiri diketahui bergabung dengan Apple pada tahun 2016 sebagai insinyur iOS yang fokus pada optimalisasi baterai. Pengacara Apple mengungkapkan bahwa posisi tersebut memberi Aude informasi tentang puluhan produk Apple.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link