September 21, 2024
5 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat, Kamu Sudah Pernah Coba?

5 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat, Kamu Sudah Pernah Coba?

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

harfam.co.id – Sarapan dinilai paling baik untuk kesehatan yang optimal. Mulai dari meningkatkan energi hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Tubuh tidak makan selama 7-8 jam saat tidur, maka untuk ‘berbuka puasa’ dengan makanan pertama yang masuk ke dalam tubuh disarankan untuk memilih yang kandungan nutrisinya terbaik. 

Dikutip dari Pink Villa, berikut daftar pilihan menu sarapan sehat yang bisa Anda coba, khususnya bagi para pecinta makanan.

1. Deskripsi Oatmeal Sayur Oatmeal (Pexels)

Oat mengandung serat, vitamin B1, protein, dan masih banyak mineral penting lainnya serta nutrisi yang baik untuk tubuh. Untuk menjadikan makanan lezat ini lebih sehat, cobalah memotong sayuran dan menambahkannya ke dalam semangkuk oatmeal. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari oatmeal. Jangan lupa tambahkan bumbu favorit Anda untuk menambah cita rasa masakannya.

2. Gram dan kecambah bulan

Kecambah moong dan gram hampir nol kalori dan merupakan pilihan sempurna untuk menambah asupan nutrisi saat sarapan. Tanaman luar biasa ini baik untuk menurunkan berat badan, kaya akan protein dan serat yang membantu memperkuat otot tetapi juga dapat meningkatkan energi.

3. Resep Telur Rebus (Pixabay)

Telur adalah sumber protein yang baik. Telur mengandung 9 asam amino bersama dengan nutrisi penting lainnya termasuk zat besi, fosfor, selenium dan vitamin A, B12, B2 dan B5. Tidak hanya sangat mudah untuk dipersiapkan, tetapi juga dapat ditunjukkan dengan berbagai cara untuk meningkatkan kesehatan.

4. Smoothie buah

Smoothie tanpa filter baik untuk kesehatan. Minuman ini sangat menghidrasi, bergizi, dan lezat. Selain bisa dimasak dalam beberapa menit, namun bisa memberikan efek kenyang dalam waktu lama. Pilih saja buah atau sayuran musiman, campur tanpa gula dan nikmati kebaikannya.

5. Puding Biji Chia

Kaya serat, makanan super ini meningkatkan rasa kenyang sekaligus mengatasi masalah nutrisi. Mengonsumsi biji-bijian kecil ini dengan makanan kaya protein menambah profil nutrisinya. Puding biji chia adalah cara yang mudah dan lezat untuk menyantap makanan penting. Jangan lupa tambahkan buah segar.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link