September 21, 2024
Euro 2024: Tekuk Albania dengan Pemain Cadangan, Ferran Torres Yakin Semua Pemain Spanyol Siap Jadi Starter

Euro 2024: Tekuk Albania dengan Pemain Cadangan, Ferran Torres Yakin Semua Pemain Spanyol Siap Jadi Starter

0 0
Read Time:2 Minute, 21 Second

harfam.co.id, Jakarta Timnas Spanyol membuktikan kualitasnya di UEFA Euro 2024 usai mengalahkan Albania 1-0 pada laga pamungkas Grup Dua yang digelar di Arena Dusseldorf, Selasa (25/6/2024). Satu-satunya gol Spanyol dicetak Ferran Torres pada menit ke-13.

Menariknya, Spanyol menurunkan 11 pemain cadangan, termasuk kiper David Raya, pada laga terakhir Grup B Euro 2024. Hanya Aymeric Laporte yang bermain melawan Italia yang masih tampil sebagai point guard awal.

Meski demikian, pemain cadangan asal Spanyol ini masih membuat Albania khawatir. Spanyol melepaskan 16 tembakan, 3 di antaranya tepat sasaran.

Albania tidak membaik di babak kedua. Albania nyaris tidak punya ruang tembak di babak pertama, berhasil melepaskan 10 tembakan, 4 di antaranya tepat sasaran.

Ferran Torres sangat senang dengan kesuksesan Spanyol. La Roja, julukan di Spanyol, diyakini ibarat keluarga besar yang seluruh pemainnya bisa menjadi pemain kunci.

“Kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan dan kami melakukannya dengan sangat baik,” katanya, yang dinobatkan sebagai man of the match. “Kami adalah keluarga yang sangat bersatu. Tim ini menunjukkan bahwa semua pemain siap untuk menjadi starter.” Pertandingan ini, seperti yang diumumkan UEFA.com.

 

 

Kemenangan atas Albania semakin memberi kepastian kepada pelatih Spanyol Luis de la Fuente tentang awal terbaiknya di laga-laga berikutnya. Tapi ini jauh lebih baik daripada tidak memiliki banyak pemain untuk dipilih.

Dia berkata: “Para pemain yang duduk di bangku cadangan juga penting karena banyak gol yang dicetak di menit-menit terakhir. Saya ingin mempersulit pelatih dalam memilih pemain.”

 

Luis de la Fuente sangat senang Spanyol bisa dengan mudah lolos ke babak 16 besar. Saat ini, tim asuhan La Roja terbilang paling tenang karena sudah tiga kali menang dan tidak kebobolan satu gol pun.

Meski begitu, dia ingin semua pemainnya tetap berada di lapangan. Soalnya, Spanyol masih punya empat pertandingan lagi jika ingin meraih gol di Euro 2024.

Dia berkata: “Kami semua bebas untuk bermimpi dan kamilah yang pertama bermimpi, namun kami harus tetap membumi. Setiap pertandingan sulit dan apa yang kami lakukan juga sulit.”

 

 

Lewis pun mewanti-wanti para pemainnya bahwa lawan di babak 16 besar adalah tim-tim terbaik. Di pertandingan berikutnya, apapun bisa terjadi.

“Kami telah memenangkan tiga pertandingan dan tidak kebobolan dalam tiga pertandingan. Kami harus tetap tenang. 16 tim teratas di Eropa akan lolos. Jadi bagi saya, 16 besar adalah hal yang normal bisa menjadi yang teratas.” Jadilah seperti itu.

 

 

Sementara itu, pelatih asal Albania tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya. Albania bermain imbang dengan Kroasia 2-2, kalah dari Italia 1-2, dan Spanyol 0-1.

Dia berkata: “Saya bangga dengan para pemain dan negara saya. Ini kedua kalinya kami berpartisipasi di Kejuaraan Eropa. Kami mampu bersaing dengan tiga negara besar di turnamen ini.”

Dia menambahkan: “Saya tidak bisa tidur memikirkan turnamen ini, tapi kami berkompetisi di level tinggi dan negara ini akan bangga. Kami harus terbiasa bermain di turnamen seperti itu.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link