September 21, 2024
PS5 Genshin Impact Edisi Terbatas Hadir di Indonesia: Cek Harga, Bonus, dan Tanggal Rilisnya

PS5 Genshin Impact Edisi Terbatas Hadir di Indonesia: Cek Harga, Bonus, dan Tanggal Rilisnya

0 0
Read Time:2 Minute, 56 Second

harfam.co.id, Jakarta – Gift set PlayStation 5 (PS5) Genshin Impact atau edisi terbatas berlatar pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Rencananya Gift Bundle PS5 Genshin Impact akan diluncurkan pada 10 April 2024 di Indonesia dengan harga Rp 9.699.000.

Edisi khusus PS5 Genshin Impact akan menyertakan konsol PS5 (versi disk) dan pengontrol nirkabel DualSense.

Karena merupakan edisi khusus, konsol baru Sony disertakan dalam boks PS5 dengan desain karakter dari area Fontaine, seperti Furina, Neuvillette, Navia, Lyney, Lynette, Freminet, serta Paimon dan Traveler.

Selain itu pemain juga akan mendapatkan kode voucher dengan berbagai bonus di game Impact Genshin. Berikut ringkasan bonusnya. 1 Bundle Atribut Pakaian 1 Kartu Nama Party 800 Primogems 10 Warrior Wit 100 Mora

Untuk Character Choice Bundle sendiri, pemain dapat memilih salah satu dari 11 karakter game yang disediakan oleh HoYoverse dan PlayStation.

Di antara 11 karakter tersebut adalah: Ganyu [Twilight Blossom] Shenhe [Frostflower Dew] Klee [Flower Starlight] Kamisato Ayaka [Springbloom Missive] Keqing [Sweet Offer] Jean [Sea Breeze Dandelion] Ningguang [Orchid’s Barbark Summer] Sailsa [Shadow] Li Sobriquet Di Bawah Naungan] Fischl [Ein Immernachtstraum]

PS5 Pro akan dirilis pada akhir tahun 2024

PS5 Pro dikabarkan akan diluncurkan pada tahun ini, setelah penjualan konsol baru Sony tersebut tidak sesuai ekspektasi perusahaan.

Para analis menyebutkan PS5 Pro akan diluncurkan pada pertengahan akhir tahun 2024. Kedatangan model “Pro” ini sudah banyak diprediksi.

PS5 sendiri merupakan rilisan pertama Sony pada akhir tahun 2020, ketika pasar video game sedang kekurangan chipset.

Alhasil, pasokan chip konsol baru Sony di pasaran semakin menipis dan hal ini menyebabkan harga PS5 saat ini pun naik.

Namun stok terbatas konsol Sony akhirnya habis pada tahun 2023. Seiring pasokan yang perlahan kembali normal, rumor PS5 Pro pun langsung bermunculan.

Salah satu sumber rumor tersebut muncul ketika para penggemar telah mempelajari dengan cermat hak cipta Sony, dan yang terbaru datang dari laporan dari industri game.

CEO Kantan Games, Serkan Toto, baru-baru ini membagikan kabar mengenai ketersediaan PS5 versi baru.

Berdasarkan laporan CNBC Gamerant, Rabu (21/2/2024), kemungkinan PS5 Pro akan meluncur pada akhir tahun 2024.

Kabar video game Sony ini muncul setelah laporan Sony pada pekan lalu, bahwa PS5 telah mencapai akhir siklus hidupnya. Oleh karena itu, wajar jika langkah selanjutnya untuk menggantikan perangkat Sony ini adalah PS5 Pro.

Jika analis ini benar, maka PS5 Pro akan hadir sebelum rilis GTA 6 pada tahun 2025. 

Sebelumnya dikabarkan penjualan PlayStation 5 dalam beberapa tahun terakhir tidak sesuai ekspektasi Sony. Selain itu, situasi ini disebut-sebut membuat perseroan terus mengubah strategi penjualan perseroan.

Terlepas dari situasi penjualan saat ini, Sony tidak ragu untuk mengatakan bahwa PS5 telah mencapai akhir masa pakainya. Menurut laporan Bloomberg, SVP Sony Naomi Matsuoka membuat pengumuman tersebut.

Berdasarkan informasi IGN, Jumat (16/2/2024), Sony kini memperkirakan penjualan PS5 akan mulai menurun pada tahun anggaran berikutnya, terhitung April 2024 dan berakhir pada Maret 2025. .

“Dalam waktu dekat, PS5 akan memasuki tahap akhir siklus hidupnya,” kata Naomi. Oleh karena itu, menurut Naomi, Sony akan banyak menekankan keseimbangan antara keuntungan dan penjualan. 

Sebelumnya, Sony memasang target besar untuk menjual 25 juta unit PS5 pada tahun finansial berikutnya. Namun, perusahaan kemudian mengubahnya menjadi 21 juta.

Versi ini disebut-sebut dibuat karena penjualan PS5 pada kuartal liburan 2023 lebih rendah dari perkiraan, meski diprediksi dalam situasi sulit.

Sony disebut-sebut telah menjual 8,2 juta PS5 pada kuartal ketiga yang berakhir 31 Desember 2023. Jumlah tersebut naik 7,1 juta unit dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu.

Namun angka tersebut dikatakan masih belum mencapai target besar yang dipatok Sony. Oleh karena itu, perusahaan mengubah target konsol PlayStation baru pada kuartal berikutnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link